News

Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Tetap di Angka 7,9 persen

Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Tetap di Angka 7,9 persen

Kabar Makassar --- Pertumbuhan Ekonomi di Sulsel pada triwulan pertama masih berada di angka 7,5 hingga 7,9 persen.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bank Indonesia provinsi Sulsel, Bambang Kusmiarso yang menyatakan bahwa angka tersebut belum menunjukkan penyerapan yang tinggi.

"Biasanya di triwulan-triwulan berikutnya itu akan menunjukkan peningkatan tapi kalau dari hasil kajian itu kita masih optimis terhadap pertumbuhan ekonomi yang ada di Sulsel, jadi pertumbuhan ekonomi Sulsel itu 7,5 sampai 7,9 persen masih tetap di angka itu," kata Bambang. Rabu, 19 Juli 2017.

Sementara untuk inflasi di Sulsel, Bambang mengaku pada bulan ramadhan hingga Idul Fitri tercatat rendah dibandingkan dengan 2 tahun lalu.

"Terkait dengan masalah inflasi-inflasi kita selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri itu tercatat rendah dibandingkan dengan 2 tahun sebelumnya jadi kita melihatnya bukan bulanan ya kita melihatnya dari bulan di mana itu Ramadhan dan Idul Fitri," tambahnya.

Belum lagi Sulsel akan mengadakan Fashion Festival Ekonomi Syariah yang akan melibatkan 18 provinsi di Indonesia dan UMKM yang ada.

Diharapkan kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Hingga pengaplikasian kemandirian ekonomi syariah yang diharapkan mampu sampai ke daerah-daerah di Sulsel

"Mungkin aplikasi di daerah-daerah lain termasuk kemandirian ekonomi syariah jadi nanti kan ada di Sulawesi Selatan misalnya ada berapa bisnis-bisnis model yang menghadirkan juri untuk penilaiannya," imbuhnya.

Foto: Kunjungan BI ke kantor Gubernur Sulsel oleh Humas Pemprov Sulsel

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close