Pertina Sulsel Gagas Kompetisi Tinju di Lorong

Pertina Sulsel Gagas Kompetisi Tinju di Lorong

Pertina Sulsel Gagas Kompetisi Tinju di Lorong

Kabar Makassar -- Ketua Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Sulsel, Adi Rasyid Ali menggagas kompetisi tinju lorong yang disampaikannya usai dilantik sebagai Ketua Pertina Sulsel Periode 2017 - 2021 di Baruga Anging Mammiri. Sabtu, 29 Juli 2017.

Menurut Ara, sapaan akrab Adi Rasyid Ali, Makassar memiliki talenta tinju yang mumpuni. Jika dibina dapat melahirkan atlet - atlet tinju berbakat.

"Tinju olah raga yang familiar di Makassar. Kompetisi tinju lorong adalah salah satu bentuk pembinaan bagi lahirnya atlet - atlet tinju dari Makassar," kata Ara yang juga wakil ketua DPRD Makassar.

Gagasan Ara menggelar kompetisi tinju lorong disambut baik oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto. "Sangat baik. Di sini juga ada Kadispora, gagasan itu harus kita dukung," ujar Danny.

Kompetisi tinju lorong lanjut Danny bisa menjadi solusi bagi permasalahan sosial di kota besar semisal Makassar. Energi besar yang dimiliki anak muda Makassar dapat disalurkan melalui olah raga tinju.

Kompetisi tinju lorong akan melengkapi program pemerintah kota berbasis lorong. Saat ini, sejumlah program unggulan Makassar menyasar lorong - lorong yang jumlahnya mencapai tujuh ribuan lebih.

Umumnya program itu bergerak di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, pendidikan, dan pengendalian inflasi (BULo), lingkungan hidup (Longgar), kesehatan (Lorong KB, dan Lorong Sehat).

"Kompetisi tinju lorong akan mendorong anak - anak kita melatih fisik mereka menjadi lebih sehat, dan bugar. Anak - anak lorong juga akan tertempa menjadi generasi berprestasi di bidang olah raga," semangat Danny.

Sekjend Pertina Shelly Selowati HS Miranda mendukung munculnya ruang kompetisi baru bagi calon atlet tinju. Menurutnya kompetisi dibutuhkan untuk melahirkan prestasi.

"Butuh komitmen tinggi, kerja sama yang tulus dan ikhlas, kerja sama antar pengurus agar melahirkan olah raga tinju yang handal," ucap Sekjend Shelly.

Pelantikan pengurus Pertina Sulsel Periode 2017 - 2021 dihadiri Ketua Harian KONI Sulsel Ellong Candra, Ketua KONI Makassar Agar Jaya, Kadispora Makassar Hendra Hakamuddin, atlet junior, pelatih, dan wasit tinju di Sulsel.

Rilis
Foto: Humas Pemkot Makassar

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close