Pertemuan Saudagar Bugis Makassar Resmi Dibuka

Pertemuan Saudagar Bugis Makassar Resmi Dibuka

Pertemuan Saudagar Bugis Makassar Resmi Dibuka

Kabar Makassar ----- Secara resmi Wakil Presiden, Jusuf Kalla membuka Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke XVII yang dirangkaikan dengan Halal bi Halal di hotel Sheraton, Makassar. Sabtu, 1 Juli 2017.

Dalam sambutannya, JK sapaan akrab Jusuf Kalla mengungkapkan, bahwa setiap tahun pertemuan tersebut selalu memiliki makna dan keunikan tersendiri.

Seperti pertemuan kali ini yang bertepatan dengan pertemuan yang ke-17 di tahun 2017 secara kebetulan memiliki keunikan tersendiri.

Namun makna terpenting menurut JK selain bersilaturahmi juga membangun spirit dan semangat bagi pengusaha serta membuat jaringan diseluruh indonesia. Dia menjelaskan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya pertemuan PSBM selalu digelar usai hari raya idul fitri. Hal ini dimaksudkan untuk bersilaturahmi usai hari raya dan sebagian besar orang bugis makassar akan mudik. Sehingga tidak akan menambah biaya bagi mereka yang sedang berada dirantau.

“Karena biaya murah, para pengusaha yang berada daerah luar Suslel dan luar negeri akan mudik ke kampung halaman, dan bisa sambil halal bi halal dengan demikian sekalian mudik ikut pertemuan juga," ujarnya.

Ia berharap agar para pengusaha yang ikut dalam pertemuan ini bisa memanfaatkan untuk saling bersinergi dan membangun jaringan sesama para pelaku bisnis.

Keunikan lain Dalam Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM), ikut hadirnya, Ketua Mahkamah Agung, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Gubernur Sulbar, Gubernur Jambi, Wali Kota Makasssar, Pangdam Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Ketua Umum BP KKSS, Kemudian perwakilan KKSS luar negeri, provinsi dan kabupaten dan kota.

Penulis : Mad
Caption Foto: Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla (tengah) usai membuka PBSM ke XVII. Sabtu, 1 Juli 2017. [Foto: Imran]

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close