News

Pertanian Indonesia Maju, Wagub Sulsel Puji Mentan RI

Pertanian Indonesia Maju, Wagub Sulsel Puji Mentan RI

Kabar Makassar --- Memberikan sambutan pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Perbibitan/Perbenihan Wilayah Sulawesi yang dibuka oleh Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman di Hotel Grand Clarion, Senin, 31 Juli 2017, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang memuji Menteri Pertanian RI dalam memajukan pertanian di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

"Saya mengapresiasi Menteri Pertanian dalam memajukan pertanian di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan, sehingga masyarakat mengerti bagaimana pentingnya itu pangan," kata Agus.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga mengapresiasi kepada Kodam XIV Hasanuddin dan jajarannya serta Polda Sulsel dan jajarannya dalam berpartisipasi mendukung pemerintah dalam swasembada pangan di Sulawesi Selatan, dan bahkan terlibat langsung dalam pengelolaan pertanian, baik mengelola langsung persawahan maupun perkebunan.

"Ini luar biasa Babinsa, dia tau persis kapan harus memasukkan air dalam persawahan, dan kapan harus memberikan pupuk terhadap tanaman pangan yang sementara dibudidayakan," ujar Agus.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu, juga mengatakan bahwa penggunaan mekanisasi pertanian dapat menekan susutnya hasil pertanian, sehingga hal tersebut dapat memicu meningkatnya hasil pertanian di Sulawesi Selatan.(*)

Foto: Humas Pemprov Sulsel

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close