Pertamina Bantah Kelangkaan Gas Elpiji Subsidi

Kabar Makassar — PT. Pertamina Marketing Regional VII Sulawesi membantah adanya kelangkaan gas elpiji tiga kilogram yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

Hal ini ditegaskan Area Manager Communication & Relation Pertamina Sulawesi, Hermansyah Y Nasroen, menurutnya stok elpiji di Pertamina masih aman sampai saat ini mulai dari distribusi atau penyaluran elpiji termasuk yang bersubsidi tidak berkurang.

“Jadi kami sampaikan bahwa stok elpiji saat ini masih aman. Namun, terkait tabung gas elpiji 3 kilogram memang adalah bersubsidi dan ada kuotanya tersendiri,” ujar Herman saat dikonfirmasi, Selasa 21 November 2017.

Dia menghimbau kepada pihak yang seharusnya tidak menggunakan elpiji bersubsidi agar menggunakan elpiji non subsidi, Sebab Pertamina telah menyediakan beberapa pilihan untuk elpiji non subsidi antara lain 12 kilogram dan 5,5 kilogram.

Baca juga :   Pegawai PDAM Jeneponto Demo

Meski demikian, lanjut dia, pertamina tetap melakukan upaya untuk mengatasi isu kelangkaan gas elpiji saat ini. “Kami intens melaksanakan operasi pasar di setiap kecamatan di Kota Makassar. Kami juga menghimbau agar pembelian lpg dilakukan di pangkalan resmi untuk mendapatkan HET,” tuturnya.

Operasi pasar tersebut dilakukan menurut dia, agar masyarakat dapat membeli elpiji 3 kilogram dengan HET serta diharapkan agar kondisi dapat kembali normal.

“Operasi itu sudah berjalan sejak minggu lalu, targetnya untuk memastikan bahwa masyarakat dapat membeli elpiji yang langsung dari pangkalan dan ada HET-nya,” terang Herman.

Baca juga :   Demo Anti Korupsi, Oknum Ini Diamankan Aparat

Sebelumnya Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto meminta Pertamina agar segera melakukan kordinasi dengan Pemerintah daerah agar lebih mudah mendeteksi adanya indikasi kecurangan penimbunan gas

“Pertamina jangan spekulasi. Harus tegas tangkap orang yang manfaatkan elpiji subsidi. Penting sekali Pertamina harus tahu koordinasi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini kita bisa mengawasi distribusi gas agen-penyalur kalau memang ada kecurangan. Pemkot juga butuh dukungan pertamina untuk mengetahui pihak-pihak yang bermain dibalik ini” tegasnya.

Baca juga :   Setelah Gizi Buruk, Daerah Ini Diserang Lagi Lumpuh Layu

Selain itu dengan tegas Danny menghimbau kepada Pertamina agar menjamin terus kebutuhan gas bersubsidi di Kota Makassar

“Pertamina kasih jaminan Kota Makassar kalau gasnya cukup, karena ini meresahkan masyarakat. Jangan kita berusaha menumbuhkan perekonomian masyarakat dengan baik lantas Pertamina justru menurunkan produktivitas di Kota Makassar,” imbuhnya. (*/nck)

[divider sc_id=”sc442720767133″]divider-3[/divider]

[team layout=”3″ staff=”6082″ sc_id=”sc979587334483″]