News

Pertama di Indonesia, Cabin Campus Canteen UMI

Pertama di Indonesia, Cabin Campus Canteen UMI

Kabar Makassar-- Sebuah kampus di bilangan Urip Sumohardjo Makassar memiliki sesuatu yang dipandang unik dalam mendorong dan memotivasi para mahasiswanya.

Dengan membuat bangunan kantin dari kontainer bekas yang dilaunching dengan sebutan Cabin Campus Canteen milik Fakultas Teknik Industri Universitas Muslim Indonesia Makassar.

Berdiri megah dengan corak warna orange, di halaman FTI UMI, Cabin Campus Canteen ini diresmikan langsung oleh Rektor UMI, Masrurah Moktar, Ketua Yayasan UMI, Moktar Noor Jaya, dan Kepala BAN PT Mansyur Ramly.

Dekan FTI, Zakir Sabara pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Cabin Campus Canteen ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Inovasi Cabin Campus Canteen ini milik FTI ini, pembangunannya menggelontor dana sekira ratusan juta rupiah, dan dengan waktu pembangunan yang terbilang singkat yaitu 45 hari kerja.

"Jadi sosok penting dari pembangunan cabin ini ada Muchlis Yusuf, dia memiliki ide dan perancangannya," kata Zakir. Sabtu 17 Juni 2017 kemarin.

Cabin Campus Canteen ini terdiri dari tujuh kontainer yang di bedah menjadi lebih cantik dan menarik serta disusun menjadi dua lantai.

Dengan bagunannya yang bergaya urban ini, dimana masing-masing kabinnya memiliki fungsinya tersendiri dan dapat digunakan tidak hanya sebagai tempat nongkrong tapi juga sebagai wadah untuk berdiksusi, rapat,membaca, dan lain lain.

Penulis : Wulandari
Foto : Imran Arief

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close