Persita Perpanjang Rekor Buruk PSM di Laga Tandang

Laga antara Persita Tangerang vs PSM Makassar

KabarMakassar.com — Rekor buruk PSM Makassar yang tak pernah sekalipun menang di laga tandangnya pada Liga 1 musim 2019 lalu, masih belum bisa diputus oleh Pasukan Ramang, dan berlanjut di musim 2020.

Hal itu setelah dalam laga tandang perdananya di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, kandang Persita Tangerang, Jumat (6/3), Pasukan Ramang hanya mampu bermain imbang 1-1.

Di laga ini, PSM yang merupakan tim tamu sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Asnawi Mangkualam di menit ke-20. Pemain Timnas Indonesia U-23 itu mampu memanfaatkan umpan dari Rizky Pellu yang ditujukan kepada Osas Saha, namun gagak dimanfaatkan dengan sempurna.

Asnawi yang melakukan sprint dari sisi kiri pertahanan Persita berhasil masuk ke dalam kotak penalti Persita dan langsung menyambar bola dan mengarahkan bola ke sudut kiri gawang. Tendangan keras Asnawi tak mampu dihadang kiper persita tangerang Anas Fitranto. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 1 gol, tuan rumah berusaha menaikkan tempo pertandingan. Namun beberapa serangan yang coba dibangun para apemain Persita mampu dipatahkan barisan belakang PSM. skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persita dan PSM sama-sama bermain terbuka. Kedua tim juga silih berganti melakukan serangan.

Di menit ke-58, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Edo Febriansyah. Tendangan kerasnya dari sisi kanan gawang PSM tak mampu dibendung dengan sempurna oleh penjaga gawang PSM Makassar, Hilman Syah. Bola yang ditepisnya justru mengarah ke dalam gawang. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Tempo permainan sempat menurun setelah kedudukan menjadi imbang. Namun di lima menit akhir pertandingan, tempo permainan kembali meningkat. Kedua tim silih berganti melakukan serangan balik cepat. Meski begitu, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhbirnya laga, tak ada lagi gol yang tercipta pada pertandingan tersebut.

Dengan hasil ini, PSM Makassar kini untuk sementara menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan raihan 4 poin hasil dari dua laga yang telah dilakoni.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Daus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI