Perppu Ormas Dipandang Sangat Politis

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar– Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) dipandang tidak jelas dan pergerakannya sangat politis.

Hal ini di gaungkan oleh Advokad Sulsel, Andi Mappinawang pada acara Fokus Grup Discussion (FGD) dengan tema “Menekar Batas Demokrasi Pancasila Urganso Perppi Ormas” yang diselenggarakan oleh HMI Badko Sulselbar dan LBH Pemuda KNPI Sulsel di Jalan Boulevard Makassar. Jumat 21 Juli 2017.

“Perppu ini tidak jelas karena sangat politis pergeraknnya. UU nomor 17 tahun 2013 itu kan cukup detail dia punya aturan aturan mekanisme dan segala macam sekat itu kan dihilangkan dengan sejumlah prosedur kemudian dirubah ke jalan pintas melalui perppu ini yang jelas jelas mekanisme penindakannya. Ini bisa membahayakan kebebasan berorganisasi dan kebebasan berpendapat kedepan kalau perppu ini disetujui,” katanya.

Oleh sebab itu, diskusi semacam ini dilakukan agar dapat membangun daya kritis masyrakat yang mampu menyoroti kebijakan kebijakan pemerintah terhadap masyarakat dengan jalan yang lebih cerdas dan berdasarkan pada pemahaman hukum, pemahaman politik dan sosial dari warga negara.

“Jika perppu itu sudah berlaku niscaya akan jadi perdebatan perdebatan yang kita bangun diluar. Kegiatan ini kan juga untuk memperkaya ilmu pengetahuan kita mengenai pemerintahan dan juga sistem perppu di Indonesia, jika dilihat sekarang ini perdebatan itu tidak bisa menghukum antara satu dengan yang lain, sehingga dipilih mekanisme penyelesaian dengan sengketa,” jelasnya.

Menurutnya, masyarakat sipil itu merupaka. bagian dari komponen yang ikut membangun negeri ini bersama dengan penguasa negara.

[divider sc_id=”sc1493456642063″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1694″ sc_id=”sc1252321762330″]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.