Uchi, Penulis Yang Disukai Pegawai ASN

Buku Pedoman Praktis Menulis Surat Dinas karya Andi Neneng Nur Fauziah. Foto.Dok

KabarMakassar — Peringatan hari jadi Selayar Ke-412, Andi Neneng Nur Fauziah, menulis buku yang berjudul “Penuntun Praktis Menulis Surat Dinas”.

Penulis asal Kabupaten Kepulauan Selayar ini mengaku buku tersebut sebagai wujud kepedulian penulis karena banyaknya pertanyaan dari khalayak yang di alamatkan kepadanya mengenai tata cara penulisan surat dinas yang benar.

Kemudian, lahirlah inisiatifnya untuk menghadirkan buku Praktis Menulis Surat Dinas yang berpedoman pada anjuran Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa serta tunduk pada penulisan EYD.

“Buku ini ditulis dan dipublikasikan sebagai salah satu kado sumbangsi HUT Selayar 412,” kata alumni Universitas Bosowa Makassar, Andi Neneng Nur Fauziah, Selasa, 28 November 2017.

Baca juga :   Patut Dicontoh, Ini Dia Mahasiswi Duta Anti Korupsi

Lanjut, Perempuan yang akrab disapa Uchi ini mengatakan, satu keberuntungan baginya karena dapat bersanding pena dengan bapak Drs. Muh.Hamzah yang seringkali ditemui tulisan-tulisannya diberbagai surat kabar independen maupun non independen.

“Buku saya mungkin masih jauh dari kesempurnaan, tidak bisa disandingkan dengan penulis-penulis hebat lainnya, tapi minimal bisa menjadi pelajaran,” Ujar penulis Novel Takdir dan Sebuah Nama.

Lebih lanjut Kader Gempita Kepulauan Selayar itu mengaku menulis buku tersebut bukan tanpa data konkret dan penelitian terlebih dahulu. Sebab, didalam buku ada sambutan dari Dekan FKIP UNIBOS Dr. H. Mas’ud Muhammadiah, yang juga merupakan penulis kondang di tribun timur.

Baca juga :   Drs. Mujiono Kembalinya "Anak Hilang"

“Buku ini berbasis data, banyak saya temukan persuratan dinas yang tidak sesuai dengan EYD, apalagi saya pernah meneliti tentang surat menyurat jadi tidak semata mata menulis saja,” tutur Fauziah.

Saat ini beberapa sample buku Praktis Menulis Surat Dinas diketahui telah dilayangkan pada petinggi-petinggi di Selayar dan mendapat respon yang baik.

Sekedar diketahui, untuk mendapatkan dan pemesanan buku tersebut bisa menghubungi langsung kontak person penulisnya (088258015447/ 081342295045).

BIODATA

Nama                    : Andi Neneng Nur Fauziah, S.Pd.

Tempat /Tgl Lahir  : Ujung Pandang tanggal 5 Maret 1994.

Pendidikan Formal :

  • SD Negeri 160 MTP. Walie Kab. Bone, Sulsel. Tamat 2003
  • SMP Neg 1 Lamuru Kab.Bone, Sulsel. Tamat 2006.
  • SMP Neg 1 Benteng Selayar. Tamat 2009.
  • SMA Neg 1 Benteng Selayar, Sulsel. Tamat 2012.
  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Univ. Bosowa Makassar. Tamat 2016.
Baca juga :   Pekerjaan dan Keluarga Adalah Sebuah Komitmen

Pekerjaan

  • Penulis novel “Takdir dan Sebuah Nama”
  • Staf Pengajar Asisten Dosen Perguruan Tinggi Makassar

Penulis : Suharlim Syamsuddin