Perkenalkan Budaya dan Tradisi, Iqbal Terima Kunjungan Dubes India

Iqbal Suhaeb menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) India, Mr. Pardeep Kumar Rawat. Dok. Qiswanty.

KabarMakasssar.com — Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menggelar penerimaan kunjungan penghormatan Duta Besar India, Mr. Pardeep Kumar Rawat di Rumah Jabatan Walikota Makassar (14/1).

Dalam kunjungannya diketahui Duta Besar India ingin memperkenalkan budaya dan tradisi India ke Indonesia dalam bentu olahraga yoga dan pakaian khas India yakni kain Sari.

“Kita mulai kerjasama dan bagaimana lebih memperkenalkan budaya tradisi India di Indonesia antara lain itu lewat yoga jadi kita nanti di car free day ada stand yoga jadi orang orang yang mau belajar yoga bisa datang nanti di car free day kemudian selanjutnya mereka juga akam memperkenalkan kain Sari pakaian khas India dan kain sari itukan cocok untuk kita apalagi perempuan berhijab bisa pake tutup badan kepala.” ucap Iqbal usai menemui dubes India (14/1/2020).

Diketahui dalam waktu dekat ini untuk kerjasama program belum ada namun Iqbal telah menyampaikan kepada Dubes India terkait perusahan perusahaan yang cocok di Indonesia khususnya di Kota Makassar.

“Kalau kerjasama program saya sudah sampaikan apa apa yg menjadi potensi disini atau berpotensi berdasarkan perusahan perusahaan yang memang cocok.” lanjut Iqbal.

Sementata itu menurutnya untuk kedepannya ia akan mencoba untuk berkoordinasi dengan Dinas Peternakan terkait kerjasama untuk mengimpor Sapi India ke Indonesia.

“Sebenarnya yang gampang itu sapi karena mereka kan tidak makan sapi, sapikan disana seperti hewan suci cuman kita liat dulu peraturan peraturannya apakah sudah bebas dari berbagai macam bahaya misalnya dari segi higienisnya dan ini yang kemungkinan akan kami coba untuk kerjasama soalnya kita yang import kesini disanakan sapi murah murah dibandingkan di Australia mahal kalau di India sapi itu murah tapi ini tetap kita koordinasi dulu.” tutupnya.

Pantauan Kabarmakassar.com usai melakukan perbincangan antara Pj Wali Kota Makassar dan Dubes India, dilanjutkan dengan menjamu makanan khas Kota Makassar yakni Coto Makassar, Ketupat, Buras, Bakso dan jenis kue tradisional lainnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian cinderamata berupa patung minimalis yang menggunakan pakaian Baju Bodo, Sarung Sutra, Jas, dan Songkok khas Sulawesi Selatan.

Reporter :

Editor :

Qiswanty

Prisatno Panji Latief

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI