Perjalanan Karir Lurah Mariso, dari Bulukumba Hijrah ke Makassar

Perjalanan Karir Lurah Mariso, dari Bulukumba Hijrah ke Makassar

Perjalanan Karir Lurah Mariso, dari Bulukumba Hijrah ke Makassar

Kabar Makassar -- Pelantikan 215 pejabat lingkup Pemerintah Kota Makassar baru-baru ini dilaksanakan di SMP 5 oleh Walikota, Moh. Ramdhan Pomanto, merotasi sejumlah nama yang dianggap mampu melaksanakan tugas.

Tidak terkecuali Ine Wahyuni yang saat ini telah menjabat sebagai Lurah Mariso, Kecamatan Mariso. Ia masih terbilang baru sebagai lurah sejak delapan bulan lalu. Perempuan berlatar belakang pendidikan perikanan ini tidak serta merta langsung menjadi lurah.

"Saya baru terangkat jadi PNS (Pegawai Negeri Sipil, red) itu tahun 2005 di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bulukumba," ujarnya, Minggu, 13 Agustus 2017.

Dalam perjalanan karirnya, Ine mengaku menjadi staf Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) di Kabupaten Bulukumba selama tujuh tahun sebelum hijrah ke Kota Makassar. Di tahun 2012 barulah perempuan kelahiran tahun 1976 ini menjadi Staf bagian Pemberitaan di Humas Pemkot Makassar hingga 2016.

Pada Januari 2017 lalu, Ine mengaku terangkat sebagai Lurah Mattoangin, Kecamatan Mariso lalu bergeser menjadi Lurah Mariso pada 11 Agustus kemarin. "Tapi dimana pun saya diberi tugas, tetap harus dilaksanakan," tutupnya.

 

Marwah Ismail

Journalist

Pewarta yang telah memiliki sertifikasi "Jurnalis Muda" dari Dewan Pers. Mahasiswi Jurusan Broadcast Universitas Fajar ini aktif menulis sejak 2013 lalu.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close