Peringati 1 Muharram, ini Pesan ANN

Agus Arifin Nu'mang Saat menyampaikan ceramah di depan masyarkat Jeneponto [Foto: Humas Pemprov]

Kabar Makassar, Jeneponto– Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang didampingi Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu, Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto M. Kasmin Makamula menghadiri Peringatan 1 Muharram Tahun Baru Islam 1439 Hijriah yang dirangkaikan dengan lomba Qasidah Modern dan Lagu Lagu Religi di Borongtammatea Kecamatan Tammalate Kabupaten Jeneponto, Kamis malam, 21 September 2017.

Dihadapan warga Borongtammatea Agus Arifin Nu’mang memuji para pemuda Borongtammatea yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan lomba Qasidah Modern dan Lomba Lagu Lagu Religi dalam rangka memperingati 1 Muharram Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah.

Baca juga :   Foto: Semarak Perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Sungai Saddang Baru

Agus AN jugs mengajak masyarakat untuk menjadikan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah sebagai kesempatan dalam mengevaluasi diri selama satu tahun menjalankan aktivitas duniawi untuk memperbaiki segala perbuatan yang belum sesuai dengan tuntunan agama.

Tidak hanya itu, ia juga berpesan kepada masyarakat untuk menciptakan ketenangan, baik ketenangan dalam masyarakat, dalam rumah tangga maupun ketenangan hati kita sendiri, karena menurutnya kalau hati kita tenang Insya Allah kita akan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca juga :   Jumlah Pemudik 2017 Capai 19 Juta

Sementara Wakil Bupati, Jeneponto Mulyadi Mustamu pada kesempatan itu mengatakan bahwa hanya warga Borongtammatea yang melaksanakan peringatan 1 Muharram Tahun Baru Islam 1439 Hijriah di Kabupaten Jeneponto.

Dia berharap agar peringatan 1 Muharram Tahun Baru Islam harus terus diperingati oleh warga yang bergama Islam, mengingat penduduk Indonesia mayoritas beragama Islam, maka sangatlah layak kalau tahun baru Islam harus diperingati setiap tahun. (Rilis)

Baca juga :   300san SAPMA PP Kompak Hadiri Kuliah Kebangsaan AHY

[divider sc_id=”sc1238859084100″]divider-3[/divider]