Peringatan Hari Ozon Internasional

Kegiatan mewarnai dan menggambar di SDN Percontohan PAM Kota Makassar, Sabtu, 16 September 2017.

Kabar Makassar — Peringatan Hari Ozon Internasional di SDN Percontohan PAM Kota Makassar, Sabtu, 16 September 2017 berlangsung seru dan meriah. Kegiatan ini mulai pada pukul 07.00 wita yang diikuti oleh 165 siswa/siswi, para guru, dan tenaga pendidik SDN Percontohan PAM serta orang tua/wali membaur dalam kegiatan mewarnai dan menggambar.

Kepala Sekolah SDN Percontohan PAM Burhanuddin Talib, S.Pd.,M.Pd mengatakan, sangat berbahagia dengan dilaksanakan kegiatan ini, untuk mengingatkan kita bahwa lapisan ozon semakin menipis. Peringatan hari ozon internasional tahun ini digelar melalui kerjasama dengan pihak steadler sebagai sponsor.

Baca juga :   Ibe': Siapapun Sekdanya, Jangan Mudah Terprovokasi

Kegiatan ini dibagi menjadi tiga kategori yaitu kategori I lomba mewarnai untuk siswa kelas 1 dan 2, kategori II lomba mewarnai untuk siswa kelas 3 dan 4, dan kategori III lomba menggambar untuk siswa kelas 5 dan 6.

Melalui kegiatan ini diharapkan pada guru, tenaga kependidikan dan para siswa serta orang tua/wali siswa sadar dan peduli akan penyelamatan lingkungan. Hal ini tertuang pada visi dan misi SDN Percontohan PAM yaitu mewujudkan sekolah yang peduli akan kelestarian lingkungan dan menciptakan anak yang sadar akan bahaya pencemaran lingkungan.

Baca juga :   Asisten Ini Lepas 78 Calon Jamaah Umroh

“Kami berusaha membentuk kepribadaian seluruh warga sekolah untuk mencintai lingkungan melalui berbagai kegiatan yang dalam keseharian kita lakukan. Misalnya menanam tanaman dan menyiram tanaman setiap hari serta melakukan pemilahan sampah, kata Kepala SDN Percontohan PAM.

Penulis: Nur Arif MS
Foto Kegiatan mewarnai dan menggambar di SDN Percontohan PAM Kota Makassar, Sabtu, 16 September 2017 oleh Nur Arif MS