Perguruan Tinggi Luar Negeri Mulai Lirik Beberapa PTN di Makassar

Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa (Unibos) kali ini menggelar kuliah pakar dengan menghadirkan Prof. Dr. Taruna, selaku Dekan Biomedical and Science Nasional Healt University, California, USA, Sabtu 19 Agustus 2017.

Kabar Makassar– Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa (Unibos) kali ini menggelar kuliah pakar dengan menghadirkan Prof. Dr. Taruna, selaku Dekan Biomedical and Science Nasional Healt University, California, USA, Sabtu 19 Agustus 2017.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan MoU FK Unibos dengan Biomedical and Science Nasional Healt University ini dibuka langsung oleh Founder Bosowa, H.M. Aksa Mahmud didampingi Rektor Unibos, para Wakil Rektor, Dekan Fakultas se-Unibos juga Prof. Idrus Paturusi dan Prof. Haeruddin selaku DPP FK Unibos juga turut hadir Bapak Munafri Arifuddin.

Penandatanganan MoU yang dilakukan disela kuliah pakar dengan tema “Synergy Improves The Quality of Medical Education” ini dilaksanakan terkait pengembangan Tri Dharma Peguruan Tinggi dibidang pendidikan khususnya Fakultas Kedokteran.

“Orang cerdas itu memikirkan lebih dulu apa yang belum terpikirkan oleh orang lain untuk menjadi pemula. Kuliah pakar dan MoU yang dilakukan FK Unibos ini memang dilakukan untuk mengangkat anak bangsa menjadi dokter Indonesia yang unggul dan mampu menyelesaikan berbagai persoalan medis yang saat ini masih membutuhkan penanganan. Sebagai dokter pastiya membutuhkan kepercayaan pasien, dan kami ingin mewujudkan dokter yang dapat dipercayai dalam penanganan medis”, ungkap Founder Bosowa.

Baca juga :   Menristek RI Resmikan Pascasarjana Unifa Makassar

Dalam kesempatan ini, H.M. Aksa Mahmud menambahkan jika dalam pengembangan pendidikan, Unibos sejatinya lebih mengutamakan kualitas dibanding kuantitas.

“Sehingga selanjutya Unibos dapat menjadi institusi pendidikan yang melahirka anak bangsa yang bermanfaat untuk tanah air. MoU ini juga akan dilanjutkan dengan memberi kesempatan mahasiswa FK Unibos magang di California”, tambahnya.

Hal tersebut sejalan dengan yang disampaikan Rektor Unibos dalam sambutannya.

“Sinergitas tentunya membangun kesamaan untuk maju dan mandiri. Sehingga dapat meghasilkan kualitas output yang mumpuni. Kuliah pakar seperti ini dilakukan untuk transfer pengetahuan yang bisa membantu pengembangan keterampilan mahasiswa, dan dengan dorongan motivasi untuk menambah ilmu pengetahuan bisa menghasilkan keluaran yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa”, ungkap Prof. Dr. Saleh Pallu.

Baca juga :   Begini Kegiatan Kampus Ini Pasca Libur

Dengan materi terkait Globalization of Medical Education and Advances Medical Treatment ini, Prof. Dr. Taruna Ikrar, usai melakukan penandatanganan MoU bersama dekan FK Unibos menjelaskan beberapa pentingnya tujuan kegiatan ini.

“Ada tiga aspek penting dari apa yang telah disampaikan dan dilakukan. Termasuk bahwa kerjasama internasional sangat dibutuhkan untuk pengembangan dalam jangkauan global, memberikan pengetahuan terkini tentang dokter tidak hanya menguasai praktek klinis tetapi juga bisa berkembang secara kemampuan analisa, dan mempromosikan advance medicine kedokteran yang terkini dalam pengobatan penyakit kronis seperti jantung, kerusakan otak dll”, ungkap Dekan Biomedical and Science Nasional Healt University, California, USA ini.

Prof. Dr. Taruna Ikrar, menambahkan harapannya jika selanjutnya sebaiknya ilmuan dan tenaga pengajar dapat diberi penghargaan atau apresiasi terhadap penelitian yang dikembangkan.

Baca juga :   PTN Dengan Akreditasi A, SYL Himbau Agar Seluruh Civitas Mengikuti Perkembangan

Sebab hal tersebut dapat menjadi salah satu faktor yang mendukung penelitian menjadi global sehingga kemudian memajukan pengetahuan di Indonesia.

Selanjutnya dalam kegiatan ini juga disertakan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Prof. Dr. Taruna Ikrar, yang kini disahkan mejadi Dosen Tetap FK Unibos. SK tersebut diberikan oleh Rektor Unibos disaksikan para tamu undangan kegiatan tersebut. Proses perkulihan bersama Prof. Dr. Taruna Ikrar, ini direncanakan akan dilangsungkan melalui teleconference dari California.

[divider sc_id=”sc1489483497858″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1694″ sc_id=”sc408671689996″]