Perbaikan Jalan Makassar Capai 94,6 Miliyar

JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha JALAN RUSAK--Pengendara mobil dan motor melintasi jalan berlubang di Jalan Adisumarmo, Colomadu, Karanganyar, Kamis (8/3). Jalan yang menghubungkan Colomadu dan Kartasura, Sukoharjo tersebut kondisinya rusak dan banyak lubang yang membahayakan pengguna jalan.

Kabarmakassar.com-– Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar tengah menggenjot penyelesaian perbaikan 77 ruas jalan di Makassar. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan menyusul masuknya musim penghujan.

Untuk merampungkan perbaikan berupa betonisasi dan pengaspalan puluhan ruas jalan ini, pemerintah mengucurkan anggaran sekitar Rp 94,6 Miliar.

Kepala Dinas PU Kota Makassar, Muh. Ansar mengatakan beberapa kontraktor mengupayakan penyelesaian aspal dan betonisasi.
Pasalnya mereka diharuskan menyelesaikannya pada tenggat waktu yang ditentukan.

Baca juga :   Restorant Jepang Kini Hadir di MaRI

“Kita target rehabilitasi jalan selesai akhir tahun ini. Kita memang beri batas waktu untuk mereka (kontraktor) hanya sampai akhir tahun 2017,” kata Ansar, Kamis, 19 Oktober 2017.

Ansar mengatakan, pihaknya kini fokus menyelesaikan pekerjaan jalan, karena proyek-proyek besar seperti jalan bintang lima di Jalan Landak, PKL Center di Hertasning dan Jalan Nikel, Jembatan Rajawali dan Barukang, pedestrian Jalan Nusantara Baru terhambat perencanaan.

Baca juga :   Penampilan Difabel Pukau Pengunjung F8

“Itu kita batalkan dulu karena estimasi waktunya tidak cukup dan faktor cuaca juga,” ujarnya.(rilis)