News

Perayaan 10 Tahun Koperasi Credit Union Mekar Kasih

Perayaan 10 Tahun Koperasi Credit Union Mekar Kasih

Kabar Makassar -- Credit Union (CU) Mekar Kasih Sulawesi Selatan Barat (Sulselbar) merayakan 10 tahun dengan rangkaian jalan santai bersama yang diikuti oleh 500 anggota pada tanggal 29 Juli 2017.

Pendiri, Fasilitator, dan Penasehat Credit Union Mekar Kasih, Pastor Fredy Rante Taruk mengatakan CU merupakan salah satu koperasi yang mandiri untuk setiap anggota. Dimana mereka tidak menerima bantuan dari pihak manapun baik dari pihak penginisiasi yakni gereja sendiri, maupun dari pihak pemerintah. Karena, modal yang dikelola anggota berasal dari anggota CU sendiri.

Selain itu, CU juga mendapat dukungan dari kegiatan dengan melibatkan masyarakat didukung juga elemen masyarakat dan juga dukungan dari Dinas Koperasi Kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan.

"Koperasi ini juga mendapat penghargaan sebagai salah satu koperasi terbaik dalam jaringan CU Kalimantan dari 45 CU lain di seluruh Indonesia," ujarnya.

Ke depannya, kata Fredy CU akan terus bergerak ke depan dengan fokusnya pada peningkatan wirausaha anggota, kegiatan berbasis kelompok usaha dan komunitas. Sehingga membantu masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

Dalam kegiatan berikutnya, Fredy mengatakan akan adapula penerbitan buku dan kegiatan kewirausahaan lainnya seperti pembinaan industri rumah tangga dan pelatihan barista, dan mengelola warkop kepada anggota yang rencananya akan diadakan pada Agustus mendatang.

Adapun anggota CU berasal dari Baras, Misawa, Polewali, Tobadak, Sungguminasa, dan Makassar berjumlah kurang lebih 6.900 orang dan telah mengembangkan pemberdayaan di bidang industri rumah tangga. Juga melakukan peningkatan pendapatan melalui keterampilan wisausaha anggota dan melatih untuk hidup hemat.

Foto: Int

Marwah Ismail

Journalist

Pewarta yang telah memiliki sertifikasi "Jurnalis Muda" dari Dewan Pers. Mahasiswi Jurusan Broadcast Universitas Fajar ini aktif menulis sejak 2013 lalu.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: