Penyebaran PCC, SYL: Jangan Ragu Tutup Apotek

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo [Foto: Wulandari]

Kabar Makassar —– Adanya temuan obat Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC) di salah satu distributor obat yang ada di Sulawesi Selatan, membuat Gubernur Syahrul Yasin Limpo geram.

Ia bahkan meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan untuk menindak peredaran obat yang disalahgunakan ini.

“Saya sudah minta BNN turun tangan dan unsur-unsur untuk memperkuat BNN. Kita harus mendeteksi obat keras dan menindak apotik dan penyalur obat yang bermain-main,”” katanya di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin, 18 September 2017.

Baca juga :   Kasus Bocah Allea: TPF Desak Polisi dan DPRD Makassar

Sebagai wujud keseriusan menumpas penyalahgunaan narkotika, Syahrul bahkan meminta agar apotek yang menjual obat ilegal untuk segera ditutup

“Jangan ragu, tutup apotik mana saja dan saya berharap jajaran kepolisian bisa menindak tegas pengedar obat terlarang ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar menemukan sejumlah obat PCC yang rencananya akan didistribusikan ke apotek yang ada di Sulsel khususnya di Makassar.