News

Penjelasan Dinas PU Terkait Banjir di Makassar

Penjelasan Dinas PU Terkait Banjir di Makassar

Kabar Makassar----- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar memberikan penjelasan terkait banjir dan genangan air yang terjadi sore hari kemarin, Selasa, 13 Juni 2017 yang mengakibatkan beberapa ruas jalan di kota Makassar macet total. Selain itu beberapa drainase pun tak mampu menampung volume air yang begitu banyak dan meluber hingga ke jalan poros.

Banyaknya aduan warga kota Makassar terkait banjir, mengundang komentar Humas PU terkait banjir atau genangan yang terjadi sore hingga malam hari kemarin, pasca hujan deras melanda kota Makassar.

Humas PU Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan jika pihak DPU Makassar ingin berbagi pengertian tentang kata Banjir dan Genangan air, dimana setiap aduan yang masuk ke Dinas PU sering dilaporkan dengan kata banjir. Namun hal tersebut dikatakan hanya sebatas genangan air akibat drainase yang full meluber hingga kejalan.

"Setelah ditinjau yang di maksud Banjir tersebut, itu masih bersifat genangan, dan kami tetap tangani," kata Hamka Darwis. Rabu, 14 Juni 2017.

Lebih lanjut Hamka menerangkan jika pihaknya tentu tidak mempersoalkan kata banjir atau genangan karena sama-sama air yang berlebihan kemudian menganggu warga. Namun ia sedikit meluruskan bahwa yang sering terjadi di wilayah tertentu seperti di jalan AP Pettarani dan Urip Sumoharjo itu masih dalam wilayah kata genangan. Namun tetap menganggu aktifitas warga, untuk itu Dinas PU Makassar mengatakan jika masih berusaha menangani persoalan tersebut.

"Ini masih sebatas dan wilayah kata genangan air saja, bukan kata banjir di Kota Makassar dan hal ini jelas tanpa melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), karena belum sifatnya evakuasi warga setiap terjadi genangan," terang Hamka Darwis.

Hamka Darwis menambahkan jika Dinas PU Makassar berupaya jika sekecil apapun itu termasuk genangan air, akan di respon dengan cepat untuk mengatasi hal-hal seperti itu, termasuk aduan warga.

"Kami di Dinas PU akan terus berupaya untuk melakukan yang terbaik buat masyarakat Makassar, kemudian kami juga berterima kasih kepada warga yang telah berkontribusi dan intens memberikan kami informasi," ucap Hamka Darwis.

Humas Dinas PU Makassar berharap semoga setiap kejadian kita jadikan pengalaman, menjaga Kota Makassar adalah tugas kita semua, olehnya kebersihan dan rasa tanggung jawab harus hadir ditengah kita semua dan kami berharap tingkat kesadaran masyarakat kita semakin meningkat untuk tetap menjaga lingkungan di sekitar kita, termasuk fasilitas umum (Drainase).

Penulis: Fritz Wongkar
Editor: Dim

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close