Peninjauan Mega Proyek ini, Batal Dikunjungi Jokowi

Peninjauan Mega Proyek ini, Batal Dikunjungi Jokowi

Peninjauan Mega Proyek ini, Batal Dikunjungi Jokowi

Kabar Makassar -- Agenda kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di Makassar, Sulawesi Selatan, selama dua hari yang dimulai pada hari ini, Rabu 12 Juli 2017 pada pukul 14:00 Wita hingga besok, 13 Juli 2017 pada pukul 10:00 Wita. Namun sejumlah agenda di Sulsel yang telah dijadwalkan untuk ditinjau orang nomor 1 di Indonesia ini batal dikunjungi.

Pokok acara yang dihadiri Presiden RI, Joko widodo yakni untuk menghadiri Hari Koperasi yang ke-70 yang bakal digelar di lapangan Karebosi Makassar, pada pukul 15:30 wita, sore ini 12 Juli 2017. Menginap di hotel Clarion Makassar.

Sementara itu agenda yang dijadwalkan pada esok hari, 13 Juli 2017 untuk meninjau mega proyek Kereta Api di Kabupaten Barru, tiba-tiba dibatalkan untuk ditinjau orang nomor 1 di Indonesia tersebut. Tidak hanya itu jadwal lainnya seperti di Kabupaten Jeneponto untuk meninjau PLTU Talakar 2X100 MW, Groundbreaking PLTB Sidrap 60 MW dan MPP Kendari 50 MW juga batal untuk ditinjau oleh Presiden Jokowi.

"Yang pasti yang ditinjau pak Gubernur hanya di Maros, di Pasar Rakyat, kalau agenda lainnya seperti di Barru dan Jeneponto, belum ada kepastiannya," kata Badaruddin saat dihubungi melalui selularnya, Rabu, 12 Juli 2017.

Meski dibatalkan agenda baru yang bakal siap dikunjungi oleh Presiden RI, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menyiapkan Pasar Rakyat Maros Baru di Kecamatan Maros Baru. Pagi tadi pukul 08:30 wita Syahrul YL meninjau lokasi tersebut. Bahkan SYL didampingi langsung oleh Bupati Maros, Hatta Rahman di pasar Rakyat Maros.

"Kepastian dari presiden bahwa besok akan berkunjung dan meresmikan pasar ini baru didapatkan jam 9 tadi malam," kata Syahrul YL.

Untuk itu sejumlah kios dan beberapa lapak disiapkan untuk ditinjau langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta rombongan yang bakal berkunjung di Maros. Hingga berita ini diturunkan sejumlah pejabat menanti kedatangan orang nomor 1 di Indonesia ini di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin Kabupaten Maros.

Foto: suarakita.org

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close