Pengetahuan dan Informasi Narkoba Penting Dikuasai Orang Tua

pontianak.tribunnews.com

Kabar Makassar— Terjadinya banyak penyalahgunaan narkoba bagi remaja, disebabkan oleh keingin tahuan untuk mencoba narkoba di lingkungan pergaulan.

Ditambah lagi, kesibukan dan ketidaktahuan orang tua yang membuat kasus kecanduan remaja terhadap narkoba semakin berlarut-larut hingga nyaris tak terbendung yang menyebabkan proses pegobatan dini sulit dilakukan.

Sebagai orang tua, mestinya harus lebih mengenal dan mengetahui permasalahan yang dapat ditimbulkan dari narkoba agar dapat disampaikan dan mencegah anak terlibat narkoba, anak-anak sering mencoba narkoba disebabkan oleh keingintahuan dan larangan.

Baca juga :   Agenda Pemkot Makassar Berlanjut Meski sudah Cuti

Dengan mengetahui lebih banyak, orang tua dapat membantu anak memahami dan memeranginya untuk memberikan informasi atau gambaran mengenai pengertian narkoba.

Narkoba adalah zat kimia yang dapat mengubah keadaan psikologi seperti perasaan, pikiran, suasana hati serta perilaku jika masuk ke dalam tubuh manusia baik dengan cara dimakan, diminum, dihirup, suntik, intravena, dan lain sebagainya.

Baca juga :   TIPS TIDAK TERJERUMUS NARKOBA

Dengan mengetahui adanya bahaya dan akibat penyalahgunaan narkoba, maka diharapkan mereka tidak akan pernah mencobanya, setiap orangtua mempunyai cara yang berbeda-beda dalam menangani anak yang terlibat narkoba.

Ada yang menentang, ada yang dapat mentolerir bahkan ada yang menolak sama sekali manfaat informasi yang ada adalam masyarakat untuk lebih mengetahui tentang penyalahgunaan narkoba.

Baca juga :   Fakta Tentang Bahaya Narkoba

Foto: pontianak.tribunnews.com

[divider sc_id=”sc110144749436″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”485″ sc_id=”sc66421885853″]