Pengamat: Arena Pilgub Berwarna, IYL-Cakka Dapat Demokrat

Pengamat: Arena Pilgub Berwarna, IYL-Cakka Dapat Demokrat

Pengamat: Arena Pilgub Berwarna, IYL-Cakka Dapat Demokrat

Kabar Makassar -- Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo - Andi Mudzakar resmi mendapat surat tugas dari Partai Demokrat, Jumat 3 November 2017 pagi.

Surat tugas itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Ni'matullah yang didampingi sejumlah pengurus harian.

Dengan demikian, pasangan dengan tagline Punggawa Maccaka ini sudah dapat masuk diarena Pilgub dengan mengantongi 18 kursi senagai syarat pendaftaran di KPU.

Meskipun sebelumnya, pasangan ini di issukan untuk tidak bakalan mendapat kendaraan partai politik sehingga terancam tidak masuk di arena pilgub.

Terkait itu, pengamat politik muda, Saifuddin Al - Mughny mengungkapkan sikap politik DPP Demokrat dengan memberikan surat tugas kepada Punggawa Maccaka tentu dengan pertimbangan yang matang.

Dikatakannya, DPP tentu melihat bagaimana dinamika politik sulsel jika tanpa kehadiran pasangan ini. Demokrat sudah mengukur bagaimana kekuatan pasangan (Punggawa - Macakka) sehingga menjatuhkan pilihannya kesitu.

"Jadi, saya kira jelas keputusan ini dengan penuh pertimbangan yang matang, sehingga menjatuhkan pilihannya ke pasangan IYL Cakka dan tentu di dasari dengan psikologi politik yang luar biasa, dengan mempertimbangkan komitmen dan elektabilitas pasangan tersebut," terang Saifuddin saat dikonfirmasi usai Punggawa - Macakka menerima surat tugas dari Demokrat.

Kemudian, lanjut dia, adapun skenario untuk menggagalkan IYL lewat jalur parpol maka terjawab sudah oleh kerja-kerja politik pasangan tersebut.

"Dengan adanya surat tugas dari Demokrat maka Punggawa - Macakka akan mewarnai arena pilgub dan sekaligus menepis adanya wacana kotak kosong di pilgub sulsel 2018 mendatang," pungkas mantan Wakil Rektor III UVRI Makassar, Saifuddin Al - Mughny.

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: