News

Penerima PKH 2018 Capai 14.577 Orang

Penerima PKH 2018 Capai 14.577 Orang

Kabar Makassar --- Warga penerima PKH 2018 di Kota Makassar mencapai 14.577 yang sebelumnya di tahun 2016 14.945, sehingga penerima PKH di kota Makassar mengalami penurunan yang cukup lumayan.

Sesuai arahan Kementrian Sosial terkait pemberian PKH di seluruh wilayah Indonesia harus yang terdaftar di Dinas Sosial agar dana PKH tersebut bisa tersalurkan kepada yang berhak.

Mukhtar Tahir mengungkapkan terkait calon penerima PKH 2018 mendatang sudah terdeteksi dan sudah di survei kepada setiap keluaga di kota Makassar.

“kami sudah mendata seluruh warga Makassar yang berhak menerima PKH nantinya dari Kementrian Sosial, jadi tidak ada lagi warga miskin yang tidak menerima bantuan tersebut.”ungkap Mukhtar.

Diketahui, PKH 2018 dana yang diberikan oleh Kementrian Sosial lebih besar dari sebelumnya yang sudah di alokasikan di APBN 2017 sebesar Rp17,3 triliun dari tahun sebelumnya hanya Rp 12,84 triliun.

Penerima PKH 2018 di kota Makassar yang mencapai 14.577 ini sudah mengalami seleksi dan survey dari Dinas Sosial kota Makassar sehingga penyaluran dana tersebut akan tetap sasaran.

“penerima PKH nantinya ini sudah kami survey dari jumlah anak dan berapa yang telah mengikuti jenjang pendidikan, jadi tidak ada lagi yang tidak tepat sasaran. jadi kalau anaknya 3 kita akan kalikan jumlah yang dia terima per anak.” tambah Utta sapaan Akrab Kadinsos kota Makassar.

Sementara itu, dana PKH 2018 yang diberikan oleh Kementrian Sosial pemerintah andalkan dana Bansos Rp 162 Triliun untuk Pangkas Kemiskinan di Indonesia.

Diketahui, Kementerian Sosial memberikan dana bantuan sosial kepada 10 juta warga miskin di seluruh wilayah Indonesia melalui Program Keluarga Harapan pada 2018, Dinas Sosial Kota Makassar telah melakukan pendataan terhadap penerima PKH.(*)

Redaksi

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: