Penerima JPS di Pinrang Berdesakan Tanpa Patuhi Protokol Kesehatan

Warga Penerima JPS di Kelurahan Jaya, Watang Sawitto, Pinrang (Foto: Rudi/KabarMakassar)

KabarMakassar.com — Pembagian bantuan Jaminan Pengaman Sosial (JPS) jenis sembako di Kantor Kelurahan Jaya, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang, diserbu warga.

Akibatnya, pembagian JPS itu berdesak-desakan dan tidak mematuhi protokol kesehatan di tengah kondisi pandemi Covid-19, Kamis (25/6).

Apalagi, Kantor Kelurahan Jaya tidak memiliki halaman sehingga sejumlah warga terlihat mengantri di depan pintu gerbang kelurahan tersebut dan menutupi jalan.

terkait hal itu, Lurah Jaya, Dahri mengatakan jika hal itu terjadi lantara kondisi kantor yang kecil dan sempit sehingga tidak disediakannya kursi untuk warga penerima JPS.

“Kita sudah himbau agar jangan berdesakkan. Kursinya tidak disediakan karena tempatnya sempit, karena menutup jalan kalau disediakan,” kata Dahri, Kamis (25/6).

Dahri mengatakan sebanyak 315 penerima JPS Pemkab Pinrang yang disalurkan. Adapun bantuannya yaitu beras 10 kg, gula pasir 3 kg, mie instan 1 dos, susu kental manis 3 kaleng, sirup 2 botol, minyak goreng 2 kg.

“Hari ini, ada 315 penerima JPS Kabupaten. Sebelumnya sudah disalurkan sembako provinsi, BLT Kemensos, BLT dari BRI, BNI,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI