Pendiri Aplikasi Halo Tukang Ternyata Pemuda Asal Toraja

Andi Pangeran Tandilang Parassa (keempat dari kiri) bersama para kru Halo Tukang. (IST)

KabarMakassar.com – Tak banyak yang tahu jika ternyata aplikasi Halo Tukang yang berdiri sejak 2008 lalu, dan saat ini menyediakan sebanyak kurang lebih sebanyak 3.500 orang tukang yang ahli serta berpengalaman di bidangnya dan tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia, ternyata didirikan oleh pemuda asal Toraja, Sulawesi Selatan, Andi Pangeran Tandilang Parassa.

Kepada KabarMakassar.com, Andi Pangeran menuturkan, aplikasi jasa penyedia tukang berbasis online tersebut didirkannya dengan tujuan utama memudahkan masyarakat untuk mencari tukang yang profesional.

“Aplikasi ini saya dirikan sejak 12 tahun lalu untuk memudahkan masyarakat mencari tukang profesional dengan hasil kerja yang baik, komitmen dan bertanggung jawab.
Selain itu juga sekaligus sebagai wadah menghimpun para tukang dari berbagai bidang, dan ingin memajukan kesejateraan kaum buruh,” kata Andi Pangeran, Jum’at (21/2).

Andi Pangeran menjelaskan, dalam aplikasi Halo Tukang yang bisa didownload di Appstore itu, ditawarkan jasa tukang untuk berbagai layanan. Mulai dari jasa renovasi dan bangunan baru, pengecatan, instalasi plafon, pinstalasi partisi, instalasi kanopi, dan pembuatan pagar.

Selain itu, aa juga jasa perbaikan atap, bongkar pasang dan servis AC, pengelasan, instalasi listrik, pembuatan drainase, pembersihan gedung kantor dan Rumah, pangkas kayu, desain interior dan exterior, hingga pengerjaan exposi.

“Alhamdulilah, kami sudah dipercaya untuk mengerjakan sejumlah proyek-proyek pemerintah, BUMN, swasta, maupun pribadi dengan spesifikasi pengerjaan renovasi gedung, pengecatan hotel, perkantoran, rumah pribadi dan lain sebagainya,” terangnya.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI