kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250

Prodi S3 Ilmu Hukum Unhas Raih Akreditasi Unggul BAN-PT

Prodi S3 Ilmu Hukum Unhas Raih Akreditasi Unggul BAN-PT
(Foto : Dok. Unhas).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Program Studi (prodi) S3 Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil meraih akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) tahun 2024. Prestasi ini merupakan pertama kalinya diraih Prodi Doktor Ilmu Hukum FH Unhas.

Akreditasi unggul ini diperoleh setelah melalui serangkaian proses penilaian yang ketat dan komprehensif oleh BAN-PT. Asesor dari BAN-PT melakukan peninjauan terhadap berbagai aspek, mulai dari kurikulum, kualitas dosen, fasilitas, hingga output penelitian yang dihasilkan oleh mahasiswa dan dosen.

Pemprov Sulsel

Dekan FH Unhas, Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P., dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur dan kebanggaan atas capaian prestasi yang diperoleh.

Menurutnya, capain ini merupakan prestasi membanggakan bagi civitas academika FH Unhas. Mengingat, proses yang dilakukan cukup rumit.

“Akreditasi Unggul yang diperoleh Prodi S3 Ilmu Hukum FH Unhas merupakan hasil jerih payah dan kerja sama oleh seluruh civitas akademika FH Unhas. Tentunya ini adalah tantangan terbesar bagi kami untuk menyediakan pembelajaran yang berkualitas, predikat unggul menjadi prestasi sekaligus motivasi untuk memajukan sistem pembelajaran Program Doktor Ilmu Hukum agar dapat bersaing secara nasional maupun internasional,” jelas Prof Hamzah.

Hamzah menambahkan, capaian yang diperoleh juga tidak terlepas dari sinergitas dan kolaborasi antar lembaga dan dukungan dari pimpinan Unhas. Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan langkah strategis yang terus dilakukan oleh seluruh elemen FH Unhas.

“Ke depannya kami akan memperbanyak riset kolaboratif dan sistem pembelajaran yang koheren dengan semangat Sustainable Development Goals (SDGs). Sesuai komitemen, prodi S3 Ilmu Hukum akan selalu terus berinovasi dan berkontribusi bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan masyarakat. Tentunya dengan keterlibatan sivitas akademika dan semua pihak, program studi ini dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata,’’ ujar Hamzah.

PDAM Makassar