Pendaftaran Balon Gubernur, Warga Diminta Antisipasi Kemacetan

[Foto: Imran Alrief]

Kabarmakassar.com — Tahapan Pilkada serentak 2018 termasuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan sudah memasuki tahapan Pendaftaran bakal calon. Pendaftaran akan dimulai tanggal 8 hingga 10 Januari 2018 di Kantor KPU Sulsel di Jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar.

Untuk tanggal 8 dan 9 Januari pendaftaran akan berlangsung hingga pukul 16.00 Wita. Sementara untuk hari terakhir atau tanggal 10 Januari pendaftaran akan berlangsung hingga hingga pukul 24.00 Wita.

Data dari KPU Sulawesi Selatan hingga saat ini sudah ada tiga Pasangan Calon yang mengajukan untuk mendaftar. Yakni pasangan Nurdin Halid – Asiz Kahar Muzakkar, Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman serta IYL – Andi Mudzakkar.

Baca juga :   Deng Ical Pertama Ikuti Fit And Proper Test di Demokrat

Untuk pasangan Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman akan mendaftar pada tanggal 8 Januari pukul 08.00 Wita.

Untuk pasangan Nurdin Halid – Asiz Kahar Muzakkar, akan mendaftar pada Senin 08 Januari pukul 10.00 Wita.

Untuk paslon IYL – Andi Mudzakkar akan mendaftar pada 10 Januari pukul 10.00 Wita.

Sementara itu, KPU Sulsel melalui Kabag Humas KPU Sulsel Asrar Marlang menyebutkan jika untuk bakal calon Agus Arifin Nu’mang yang juga merupakan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan saat ini belum menyampaikan secara resmi kapan melakukan pendaftaran.

Baca juga :   Deklarasi DIA MI, Danny-Indira Pakai Perahu Phinisi

Terkait pendaftaran balon, lanjutnya KPU Sulsel meminta masyarakat untuk mengantisipasi kemacetan.

“Untuk itu dihimbau kepada masyarakat agar mengantisipasi terjadinya kemacetan di sekitar lokasi pendaftaran mengingat kemungkinan adanya pengerahan massa pada proses pendaftaran tersebut. Kami memohon maaf atas ketidak nyamanan yang terjadi,” terang Kabag Humas KPU Sulsel Asrar Marlang Sabtu 06 Januari 2018. (*)

Baca juga :   Korban Persekusi Kecewa Laporan Kronologis Satpol PP Bone Bohong

Penulis Baba Duppa