News

Pencarian Korban Kapal Tenggelam Dilanjutkan, Tim Pantau Lewat Udara

Pencarian Korban Kapal Tenggelam Dilanjutkan, Tim Pantau Lewat Udara

Kabar Makassar, Pangkep--- Tim SAR masih terus mencari empat korban yang dinyatakan hilang saat kapal nelayan tenggelam di Perairan Pulau Samatellu Desa Mattiro Walie Kecamatan Liukang Tupabbiring Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan pada Rabu, 5 Juli 2017.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan melakukan pemantauan udara menggunakan paramotor milik TNI Angkatan Udara.

Pencarian sudah dilakukan sejak kemarin namun hingga Kamis pagi 07 Juli 2017 belum juga temukan oleh tim gabungan SAR Makassar.

Saat ini tim SAR Makassar melakukan koordinasi dengan TNI AU dan mendapatkan bantuan berupa paramotor yang akan melakukan pemantauan untuk mencari korban kapal tenggelam melalui pemantauan lewat udara.

Dalam pencarian korban setidaknya tim SAR sudah mengerahkan dua kapal yaitu kapal SAR dan satu kapal Angkatan Laut, empat unit speed boat dari BPBD, Polair dan dibantu dengan perahu nelayan.

Keempat korban masing-masing yaitu Hamkah, Abdul Rahman, Haikal dan Muliansar.

“Kami minta tolong untuk digerakkan paramotor dari Lanud Hasanuddin Makassar untuk membantu tim memantau lewat udara,” Kata Amiruddin Kepala Basarnas Makassar.

Sebelumnya Rabu kemarin sebuah kapal nelayan yang mengangkut 21 orang tenggelam di Perairan Pulau Samatellu Pangkep. Enam orang meninggal dunia, 11 ditemukan selamat dan empat orang belum ditemukan.

Penulis: Saharuddin
Foto: Saharuddin

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close