News

Pemungutan Mahar dalam Parpol Menjadi Satu Kendala Jalannya Politik

Pemungutan Mahar dalam Parpol Menjadi Satu Kendala Jalannya Politik

Kabar Makassar -- Partai Nasional Demokrasi (NasDem) dalam perekrutan kadernya tidak memungut biaya atau mahar.

Oleh karena itu, hal ini dipandang menjadi  faktor belum terformatnya nama-nama calon Gubernur oleh partai, selain itu uang dan sebagainya juga menjadi salah satu kendalanya.

"Kita kan menginginkan Sulsel bisa bertahan dengan kondisi sekarang atau kedepannya lebih baik, tapi faktor financial itu tidak bisa dinafikan juga. Pertanyaannya disini apakah uang yang menentukan figur ataukah figur yang menyebabkan uang itu datang," kata Kepala POK DPD NasDem Sulsel, Zulkarnain Paturuni. Rabu, 9 Agustus 2017.

Selain itu, untuk memprediksikan calon yang sekalipun didukung oleh partai yang kuat bukanlah hal yang mudah. Dan akan sangat disayangkan jika momentum seperti ini hanyalah menjadi rutinitas politik yang tidak berdampak pada masyarakat.

"Kan sayang sekali kalau ini hanya menjadi rutinitas politik tapi tidak berdampak pada masyarakat, apalah artinya calon yang terpilih secara formal dan secara fungsional tapi tidak memberikan sesuatu pada masyarakatnya. Pemimpin itu berganti-ganti tapi kalau nasib rakyat tidak berubah itu tidak ada gunanya," jelasnya.

Foto: Int.

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close