Pemungutan Mahar dalam Parpol Menjadi Satu Kendala Jalannya Politik

Int.

Kabar Makassar — Partai Nasional Demokrasi (NasDem) dalam perekrutan kadernya tidak memungut biaya atau mahar.

Oleh karena itu, hal ini dipandang menjadi  faktor belum terformatnya nama-nama calon Gubernur oleh partai, selain itu uang dan sebagainya juga menjadi salah satu kendalanya.

“Kita kan menginginkan Sulsel bisa bertahan dengan kondisi sekarang atau kedepannya lebih baik, tapi faktor financial itu tidak bisa dinafikan juga. Pertanyaannya disini apakah uang yang menentukan figur ataukah figur yang menyebabkan uang itu datang,” kata Kepala POK DPD NasDem Sulsel, Zulkarnain Paturuni. Rabu, 9 Agustus 2017.

Selain itu, untuk memprediksikan calon yang sekalipun didukung oleh partai yang kuat bukanlah hal yang mudah. Dan akan sangat disayangkan jika momentum seperti ini hanyalah menjadi rutinitas politik yang tidak berdampak pada masyarakat.

“Kan sayang sekali kalau ini hanya menjadi rutinitas politik tapi tidak berdampak pada masyarakat, apalah artinya calon yang terpilih secara formal dan secara fungsional tapi tidak memberikan sesuatu pada masyarakatnya. Pemimpin itu berganti-ganti tapi kalau nasib rakyat tidak berubah itu tidak ada gunanya,” jelasnya.

Foto: Int.

[divider sc_id=”sc36923812290″]divider-3[/divider]

Baca juga :   Pemanggilan Guru Besar, Bawaslu Dinilai Gagal Paham

[team layout=”4″ staff=”1694″ sc_id=”sc281672304113″]