Pemprov Sulsel Promosikan Kendaraan Listrik di Makassar

Pemprov Sulsel Promosikan Kendaraan Listrik di Makassar

Pemprov Sulsel Promosikan Kendaraan Listrik di Makassar

Kabar Makassar -- Pemerintah Provinsi Sulsel bekerjasama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menghadirkan kendaraan listrik di kota Makassar. Promosi kendaraan motor dan mobil dengan tenaga listrik ini digelar di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel. Selasa, 17 Oktober 2017.

Hadirnya kendaraan listrik ini juga dalam rangkaian hari jadi Sulsel ke-348. Untuk diketahui jika kendaraan bertenaga listrik ini dimulai dan diperkenalakan dari provinsi Sulawesi Selatan.

"Kita berharap disini (Makassar) kita bisa memproduksi motor dan mobil listrik terbesar di Kawasan Timur Indonesia, kita mulai dari sini"ujar SYL.

Syahrul mengatakan jika Provinsi Sulawesi-selatan salah satunya provinsi yang ikut andil dalam pengembangan mobil dan motor listrik dan didalamnya selain Kementerian ESDM, PLN dan juga para Walikota dan Bupati se Sulsel turut dalam perkembangan kendaraan bertenaga listrik ini.

Gubernur dua periode itu menambahkan jika ada beberapa negara maju, saat ini penggunaan kendaraan listrik telah menjadi trend untuk mendukung aktifitas sehari-hari dan hal tersebut juga akan kita kembangkan di Sulsel, dan di daerah lainnya di Sulsel sangat mendukung penggunaan kendaraan listrik.

 

Sementara itu General Manager PLN Sulselrabar, Bob Saril mengatakan jika PLN jelas sangat mendukung hadirnya kendaraan listrik di Makassar, untuk tahun 2017 ini ada 56 SPLU yang tersebar di wilayah Sulselrabar dan akan terus bertambah dengan target sebanyak 225 SPLU tersebar pada tahun 2018 mendatang. Bahkan ia menambahkan jika PLN menyiapkan energi listrik yang surplus 200 MW dan akan bertambah hingga surplus 500 MW diakhir tahun 2017.

Penulis: Marwayuwah

 

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: