News

Pemprov Sulsel Bantah Pengerukan Pasir Laut di Takalar

Pemprov Sulsel Bantah Pengerukan Pasir Laut di Takalar

Kabar Makassar -- Pemerintah Provinsi Sulsel, melalui Dinas Lingkungan Hidup membantah aktifitas pengerukan pasir Laut di Kabupaten Takalar.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulsel, A. Hasbi Nur yang menyatakan adanya pengangkutan pasir laut ke kawasan CPI itu bukan melalui proses pengerukan tapi penghisapan.

"Kalau mengeruk itu akan membuat kekeruhan nah sedangkan ini dihisap bahkan kemungkinan tidak ada tanahnya dan itu hanya 1 meter dan dihisap langsung dan bukan pengerukan. Kemudian penghisapan itu bukan sampai 10 meter maksimal 1 meter itu mekanismenya," kata A. Hasbi Nur. Kamis, 6 Juli 2017.

Ia melanjutkan, bahwa apa yang di tuduhkan dan di komplainkan oleh warga itu memang hal yang benar, bahkan jika dilihat soal abrasi itu lebih banyak dilihat secara teoritis.

"Didalam dokumennya sudah jelas semua, apa yang dilakukan pemerintah, ada juga pengawasan yang dilakukan jadi mekanismenya harus sesuai dengan aturan dan disana itu yang dilakukan hanya penghisapan pasir dengan kedalaman 1 meter," jelasnya.

Foto: Imran

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close