News

Pemprov Buka Pasar Murah Peduli Rakyat

Pemprov Buka Pasar Murah Peduli Rakyat

Kabar Makassar ----- Memasuki hari keduabelas ramadhan Jajaran pemerintah provinsi Sulawesi Selatan mengadakan Pasar Murah Peduli Rakyat Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1438 H/2017 yang dipusatkan di Lapangan Hasanuddin, Makassar.

Pasar murah ini digelar pemerintah provinsi guna memberikan harga bahan pokok bagi masyarakat dibawah harga komoditi yang ada dipasaran.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan bahwa pasar murah ini mampu membuktikan empat hal diantaranya Ramadan bulan penuh berkah, bentuk pengabdian pada bangsa, terobosan managemen dan bagian wujud kebersamaan.

"Pasar Murah ini mewakili ibadah yang kita lakukan karena dari hasil penjualannya adalah sebuah nilai ibadah yang tinggi, setidaknya ini dapat menetralkan harga dipasaran yang tinggi," kata Syahrul YL. Selasa 7 Juni 2017.

Pada Pasar Murah Peduli Rakyat ini setiap warga akan diberikan kupon yang berisi beras 2 kg harga pasar Rp19.000, minyak goreng 1,8 liter harga pasar Rp25.500, gula pasir sebanyak 2 kg seharga Rp26.000.

Sementara untuk tepung terigu 2 kg seharga seharga Rp19.000, mentega 3 bungkus, susu kental manis dua kaleng seharga Rp20.000, biskuit kaleng dua bungkus seharga Rp19.000, biaya transport Rp2.000 dengan total harga Rp142.500. Namun lewat oasar murah itu, harga yang ditawarkan ke masyarakst hanya Rp50 ribu.

Disamping itu, pemerinrah provinsi juga menyerahkan secara simbolis 1500 paket dan kuponnya, dari 11.000 kupon yang ada.

Dikota Makassar sendiri ada 5 titik pelaksanaan pasar murah, yang akan dilanjutkan keesokan harinya di daerah Poetere dan Maccini Sombala.

Sedang untuk hari ini dilaksanakan di Kima dan Lapangan Hasanuddin, serta jalan Rajawali. Kegiatan ini sendiri akan berlangsung hingga Sabtu depan dimana setiap titiknya disediakan 1000 paket.

Demo

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close