Pemkot Makassar Usul Sholat Idul Fitri Hanya Dilaksanakan di Masjid

Prof Yusran Jusuf, (Foto: Humas Pemprov Sulsel).

KabarMakssar.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mewacanakan akan mengizinkan pelaksanaan sholat idul fitri 1441 H dapat dilakukan secara berjamaah pada sejumlah masjid di Kota Makassar. Hal ini diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Walikota Makassar, Yusran Yusuf.

“Pelaksanannya bisa dilakukan di masjid pada wilayah masing-masing,” kata Yusran, Senin (18/5).

Menurutnya pemilihan masjid untuk dilaksanakan sholat idul fitri karena mempertimbangkan standar operasional protokol kesehatan dan dianggap paling aman.

“Dikhawatirkan kalau dilapangan dari berbagai orang nah ini yang kita tidak ingin kan ada cross contacts, kedua masjid masing masing relatif orang sudah saling kenal dan kita sudah pantau ternyata masjid kompleks itu sudah menerapkan, mereka menjamin dan bertanggung jawab disitu” jelasnya.

Adapun terkait keamanan, Pemkot Makassar akan melakukan protokol kesehatan dan sterilisasi satu hari sebelumnya. “Kemudian kita sosialisasikan SOP-nya dan pada masing-masing masjid ada pemeriksaan suhu tubuh,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Ismail Hajiali mengatakan jika ini masih dalam bentuk wacana yang nantinya masih akan dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan Pemprov Sulsel.

“Ini masih wacana kita masih mau adakan rapat lagi terkait hal tersebut dengan Pemprov Sulsel,” kata Ismail.

Ditanya terkait pengumuman resmi, Ismail mengaku jika besar kemungkinan akan diumumkan 19 Mei, besok. “Mudah-mudahan besok, nanti kalau sudah ditetapkan walikota yang akan sampaikan langsung,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Herlin

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI