Pemkot Makassar Miliki Rumah Penampungan Anak Jalanan

Pemkot Makassar Miliki Rumah Penampungan Anak Jalanan

Pemkot Makassar Miliki Rumah Penampungan Anak Jalanan

Kabar Makassar -- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar meluncurkan Rumah Hati Rumah Bakat di Kompleks Perumahan Dosen Unhas, Jalan Sunu. Jumat, 28 Juli 2017.

Peresmian yang dihadiri Asisten Bidang Perekonomian Bangunan Sosial, Kussayeng itu diawali dengan tari Ganderang Bulo oleh anak-anak didik dari Rumah Hati Rumah Bakat.

Dalam laporannya, Kepala Dinsos Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan, di awal kemunculan rumat tersebut, telah digagas sejak Januari lalu. Sudah diisi oleh anak jalanan yang diamankan di sejumlah titik kota dan kemudian diasesmen untuk dimasukkan ke dalam Rumah Hati Rumah Bakat.

"Kita sudah menelusuri tempat umum dan mengamankan anak-anak jalanan yang tidak terperhatikan untuk diasesmen lalu kemudian dibawa ke sini. Itulah kenapa peresmiannya baru Bulan Juli ini, karena kita harus mendidik mereka," ujarnya.

Diketahui Rumah Hati Rumah Bakat menampung anak jalanan yang diamankan hasil penyaringan dari Satuan Petugas Saribattang Dinas Sosial Kota Makassar. Beberapa bidang yang diajarkan di antaranya musik menjahit, tari, pencak silat, melukis, fotografi, dan sepak bola.

Marwah Ismail

Journalist

Pewarta yang telah memiliki sertifikasi "Jurnalis Muda" dari Dewan Pers. Mahasiswi Jurusan Broadcast Universitas Fajar ini aktif menulis sejak 2013 lalu.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close