Pemkot Makassar Lakukan Contact Tracing ke Kerabat Pasien 285

Petugas dari PMI cabang Makassar yang melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal almarhumah pasien 285, di Jalan Rajawali 3, Kelurahan Pannambungang, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Jumat (20/3). (Foto: Istimewa)

KabarMakassar.com — Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kota Makassar bersama pihak terkait saat ini tengah melakukan contact tracing atau penelusuran terhadap keluarga dan kerabat serta orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien 285 yang telah meninggal sebelum diketahui bahwa yang bersangkutan positif terjangkit Covid-19.

“Kami sudah melakukan tracing kepada semua keluarga dan kontak-kontak dari yang sudah positif. Jadi kita tracing semua orang-orang yang pernah kontak langsung (dengan pasien 285) dalam 2 pekan terakhir,” kata Pj Walikota Makassar, Iqbal Suaheb dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Dinas Kesehatan Kota Makassar, Jumat (20/3) malam.

Iqbal juga mengimbau kepada seluruh warga yang merasa telah melakukan kontak langsung dengan pasien 256 tersebut untuk melakukan sosial distance atau self isolation meski belum menunjukkan gejala Covid-19.

“Ini untuk mencegah penularan,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Iqbal, Pemerintah Kota Makassar juga telah melakukan sterilisasi rumah almarhumah pasien 285 di Jalan Rajawali 3, Kelurahan Pannambungang, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, dengan penyemprotan disinfektan oleh tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Makassar.

“Tadi sudah dilakukan sterilisasi (di rumah almarhumah pasien 285) oleh tim dari PMI Cabang Makassar,” ungkapnya.

Reporter :

Editor :

Herlin

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI