Pemkot Makassar Bakal Beri Pendampingan Hukum untuk HH

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb

KabarMakassar.com — Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengaku memberi perhatian terhadap mantan Camat Rappocini, HH yang diduga terlibat korupsi pemotongan fee 30 persen dana kegiatan sosial dan penyuluhan SKPD Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di 15 kecamatan dan saat ini ditahan oleh Kejaksaan Tinggi Sulsel.

Iqbal mengatakan, pihaknya siap memberikan pendampingan hukum kepada HH selama itu masih memungkinkan.

“Kami akan beri pendampingan, kecuali kalau ada sifatnya OTT atau sudah ada keputusan tetap, baru kita tidak bisa lagi,” kata Iqbal, Jumat (21/2)

Menurut Iqbal, Pemerintah KOta Makassar berkewajiban untuk memberikan pendampingan hukum kepada siapapun aparat pemerintah kota yang bermasalah dengan hukum.

“Itu bagian dari kewajiban kita. Setiap aparat pemkot yang bermasalah dengan hukum dan itu belum terbukti, kita akan bantu. Jadi saya tidak lihat kasus apa,” ucapnya.

Sekadar diketahui, Hamri ditahan sejak Rabu (19/2). Kasus yang menjerat HH ini merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya yang menjerat mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar Erwin Haiyya.

Kerugian negara dalam kasus yang menjerat HH ini ditaksir mencapai Rp20 miliar dari total anggaran kegiatan sosial dan penyuluhan SKPD Pemerintah Kota Makassar di 15 kecamatan tahun 2017 yang jumlah sebesar Rp70 miliar lebih.

Reporter :

Editor :

Qyswanty

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI