Pemkot Imbau Ormas Islam Kawal Program Jagai Anakta

Pemkot Imbau Ormas Islam Kawal Program Jagai Anakta

Pemkot Imbau Ormas Islam Kawal Program Jagai Anakta

Kabar Makassar ------ Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini Wali Kota Makasar, Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri buka Puasa yang digelar di Markas Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Sungai Limboto, Sabtu, 17 Juni 2017.

Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto ini tetap meluangkan waktu sembari salat isya berjamaah, meski akan melaksanakan salat tarawih di tempat lain. Di kesempatan yang sama, Danny berharap agar Ormas- ormas Islam yang ada di Makassar seperti FPI,NU, Muhammadiyah, dan lainnya bisa mengawal program Pemerintah sesuai dengan visi kelembagaan masing- masing.

Salah satunya kata Danny, yaitu program Pemerintah 'Jagai Anak ta', yang menekankan kontrol dan pembinaan yang kuat terhadap generasi muda bangsa ini khususnya anak- anak. "Memang nilai-nilai ini harus dikawal. Tanpa pengawalan program tersebut akan jadi bias.

Maka saya berharap FPI juga ada di dalamnya. Saya berterima kasih ke FPI khususnya di Kota Makassar yang selama ini terus mengawal nilai- nilai tersebut dan tentunya dalam bingkai pancasila dan bingkai NKRI," ungkapnya. Salah satu imbauan Danny pada ormas Islam tersebut yakni bagaimana membiasakan anak ke masjid.

Meski memang menurut dia, umumnya anak- anak kadang memanfaatkan momen tersebut untuk bermain kejar- kejaran saat orang dewasa melaksanakan ibadah. Namun hal itu tidaklah menjadi soal, sebab akan lebih baik anak- anak senang senang dan terbiasa ke mesjid ketimbang pergi ke tempat lain yang tidak jelas tanpa pengawasan.

"Jangan pernah usir anak- anak dari mesjid. Memang dunia mereka adalah dunia main, yang salah kalau kita orang dewasa yang bermain dan ribut- ribut. Ajari mereka perlahan- lahan. Saya sewaktu seumuran mereka juga senang kejar- kejaran di mesjid. Namun hal itulah yang membuat kami selalu rindu ke mesjid.

Niat awal sekedar bermain- main dan perlahan- lahan terbiasa yang akhirnya kita juga akan ikut beribadah dengan khusuk," jelas Danny.

Dengan demikian anak sebagai masa depan kota ini bisa terselamatkan dari hal- hal negatif yang juga berarti akan menyelamatkan masa depan bangsa ini khususnya di Kota Makassar.

Penulis: Marwah
Editor: Yusri

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close