Pemkot Cari Solusi Permanen Hilangkan Pak Ogah

Iqbal menyiapkan solusi untuk penertiban Pak Ogah di Kota Makassar

KabarMakassar.com — Keberadaan ‘Pak Ogah’ di sejumlah ruas jalan di Kota Makassar yang justru menyebabkan perlambatan arus kendaraan hingga kemacetan, dikeluhkan para pengguna jalan.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengaku, selain menyiapkan solusi jangka pendek berupa penertiban, pihaknya kini juga tengah mencari dan membahas solusi jangka panjang atau permanen untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Itu sudah lama sekali sebenarnya. Begitu ada petugas ada, hilang mereka. Ya paling sisa petugasnya yang ditambah. Tetapi itu kan solusi jangka pendek. Yang kita cari adalah solusi permanen dan substansial, sehingga masalah ini bisa di selesaikan dengan lebih baik. Misalnya rekayasa lalu lintas, terus pak ogah kita arahkan apakah diberikan pekerjaan lain daan sebagainya,” kata Iqbal, Selasa (11/2).

Menurut Iqbal, untuk mengatasi permasalahan transportasi di Kota Makassar, dibutuhkan kolaborasi koordinasi dengan membangun sinergi bersama pemerintah provinsi.

“Makassar itu ibukota sekaligus cerminan dari Sulsel. Apapun kebijkan di Kota Makassar akan mempengaruhi Sulsel. Untuk itu, sinergitas antara Pemkot Makassar dan provinsi itu harus dibangun dengan baik, terutama yang menjadi persoalan di sektor perhubungan,” ujarnya.

Iqbal menambahkan, pertumbuhan kendaraan di Indonesia khususnya di Makassar memang semakin tinggi. Sementara, luasan jalan tidak bertambah. Olehnya itu, kata dia, ada beberapa ruas jalan tertentu yang memang harus diubah atau dibuat menjadi satu jalur.

Reporter :

Editor :

Qiswanti

Daus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI