Pemkot Akan Sosialisasi Prosedur Pemakaman Pasien Covid-19

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb

KabarMakassar.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan melakukan sosialisasi prosedur pemakaman bagi pasien postif Covid-19. Hal ini untuk merespon adanya masyarakat yang menolak pemakaman pasien positif Covid-19.

Penjabat (Pj) Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb mengaku telah menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk mengintensifkan sosialisasi prosedur pemakaman positif Covid-19 hingga ke tingkat RT/RW.

“Kami dari Pemkot telah perintahkan kepada seluruh jajaran hingga tingkat paling bawah untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas terkait prosedur pemakaman pasien positif Covid-19,” kata Iqbal, Jumat (3/4).

Ia berharap dengan dilakukan sosialisasi itu tidak ada lagi kasus penolakan untuk pemakaman jenazah positif Covid-19. Ia meminta agar kecamatan aktif bersama lurah dan RT/RW memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Pasien positif corona yang meninggal itu harus harus dikebumikan dan tidak bisa dibiarkan begitu saja. Jenazah yang telah meninggalkan rumah sakit itu sudah dibungkus plastik dan melalui tahapan standart yang dilakukan oleh tenaga medis,” jelasnya.

Menurutnya, sosialisasi yang akan dilakukan itu dilakukan secara langsung oleh para Ketua RW/RT untuk meyakinkan masyarakat Kota Makassar. “Selain secara langsung melalui RW/RT, sosialisasi ini juga akan dilakukan secara mobile,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Herlin Sadid

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI