Pemekaran Bea Cukai Sulawesi Dalam Tahap Transisi

Bea Cukai Sulawesi Selatan [Foto: Wulandari]

Kabar Makassar– Bea dan Cukai Sulawesi akan dimekarkan menjadi dua bagian wilayah di pulau Sulawesi.

Pemekaran ini dilakukan dengan pertimbangan bahwa cakupan instansi yang bertugas pada bidang kepabeanan dan cukai terlalu luas tapi jumlah petugasnya terbatas.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulsel, Untung Basuki mengatakan tujuan dari pemekaran ini untukk meningkatkan pengawasan dan pelayanan.

Baca juga :   Video: Ini Peninjauan Banjir di Gowa

“Tujuan dari pemekaran ini sendiri adalah untuk lebih mengintensifkan pengawasan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Untung Basuki. Selasa 19 September 2017.

Pemekaran Bea dan Cukai ini untuk Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai tetap berada di Kota Makassar, Sulsel. Dan untuk Kanwil bagian Utara nantinya akan dipusatkan di Manado, Sulut.

Namun, sampai akhir tahun ini masih dalam masa transisi selain itu untuk pembagian wilayah di Sulawesi yang trdiri dari enam provinsi itu belum diketahui secara detail.

Baca juga :   BPOM RI : Waspada Peredaran Obat Ilegal

“Pemekaran itu ada waktu sampai dengan akhir tahun masa transisi karena penempatan pejabat masih dalam tahap transisi sampai akhir tahun ini. Kemungkinan tahun depan itu sudah jalan karena kepala kepala kantor wilayahnya sudah siap,” tutupnya.

[divider sc_id=”sc940356797262″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1694″ sc_id=”sc413407100991″]