News

Pembukaan Sulsel EXPO 2017

Pembukaan Sulsel EXPO 2017

Kabar Makassar -- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo membuka Sulsel EXPO 2017 di Kawasan reklamasi atau dikenal dengan Center Point of Indonesia (CPI) pada Kamis malam, 24 Agustus 2017.

Peresmian dilakukan dengan Hand Scanning (pemindaian tangan) pada layar LED didampingi oleh Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang dan Sekretaris Daerah Sulsel Abdul Latif.

Pameran ini menampilkan pembangunan Sulsel di bidang ekonomi, infrastruktur dan pariwisata. Berlangsung dari 24 hingga 28 Agustus mendatang. Dengan tema “Mewujudkan Sulawesi Selatan Tiga Kali Lebih Maju, Modern dan Mandiri dalam Kebersamaan (3M+1B)”.

Pameran diikuti oleh seluruh SKPD, instansi vertikal, BUMN, BUMD, asosiasi, komunitas, perusahaan swasta dan nasional.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulawesi Selatan, Jufri Rahman, mengatakan ajang ini menjadi pameran pembangunan Sulsel dalam waktu 10 tahun.

“Pameran ini menjadi sosialisasi penyebaran informasi dan rencana pembangunan ke depan, terutama sepuluh tahun terakhir dibawah kepemimpinan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo,” ucap Jufri.

Kepala Bappeda Sulsel ini menjelaskan target pengunjng minimal 100 ribu orang, tahun lalu tercatat 75 ribu pengunjung.

Pameran ini akan mengangkat karnaval budaya, pesta rakyat, bazar murah, festival pemilihan duta investasi, dan budaya, presentasi produk, dan berbagai perlombaan.

Gubernur Sulsel SYL mengatakan keberhasilan pembangunan di Sulsel hadir karena dukungan Wakil Gubernur Sulsel dan Sekretaris Daerah Sulsel serta Forum Koordonasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel.

“Saya tidak bisa mengklaim keberhasilan sepuluh tahun terakhir ini karena saya semata. Ini hadir karena ada Pak Wagub Agus dan Pak Sekda Abdul Latif dan semua pihak, hari ini keberhasilan ini hadir dalam tontonan Expo, ” kata SYL.

SYL menjelaskan dalam sepuluh tahun terakhir begitu banyak torehan Sulsel di bidang pembangunan ekonomi dan infrastruktur. Termasuk rencana ke depan menjadikan Sulsel sebagai pusat peradaban baru di Indonesia.

Salah satunya, membangun rencana pembangunan rumah sakit internasional.

“Kita Membangun peradaban baru Indonesia dari timur. Dan Sulsel menjadi lokomotifnya Indonesia,” pungkas SYL.(Adv)

Foto: Int.

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close