News

Pembobol Brankas PDAM Makassar Diringkus di Kota Ambon

Pembobol Brankas PDAM Makassar Diringkus di Kota Ambon

Kabar Makassar --- Pelaku pembobol brankas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar akhirnya diringkus aparat kepolisian di Kota Ambon pada hari Senin, 31 Juli 2017 kemarin. Diketahui pelaku Muhammad Tuanaya (42) alias Ronde, dibekuk polisi saat berboncengan menggunakan sepeda motor bersama istrinya di Rijali, Kawasan belakang Soya kota Ambon.

Aparat kepolisian gabungan Resmob Polres Pulau Ambon dan Resmob Polrestabes Kota Makassar berhasil meringkus pembobol brankas PDAM Makassar senilai Rp 1,2 miliar.

"Mereka ditangkap di Ambon, dan dugaan masih ada pelaku lainnya yang terlibat pembobol brankas tersebut," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan.

Pihak kepolisian mengatakan jika pada 25 Juli 2017 lalu ia berhasil membawa kabur hasil curiannya di Kantor PDAM, bahkan saat di interogasi untuk diminta mengambil barang bukti curian ternyata pelaku telah membeli sebuah sepeda motor jenis Yamaha R.25 tidak hanya itu, uang hasil curian tersebut pula disimpan melalui rekening istrinya.

Pembobol rekening PDAM Makassar ini sementara dalam pemeriksaan Polrestabes Makassar, Muhammad Tuanaya alias Ronde, istri pelaku pun juga dimintai keterangan terkait kasus pembobolan brankas PDAM Makassar.

Berikut hasil sitaan polisi usai penangkapan dan interogasi Polres Ambon dan Polrestabes Makassar;

1. Sebuah Motor Yamaha R.25 seharga, Rp 60 Juta.
2. Rekening BRI atas nama istri tersangka Rp 277 juta.
3. Dikabarkan sisa uang di rekening bakal ditarik di kota Makassar.

Pelaku pembobol brankas bersama istrinya dibawa menuju Makassar dari Bandara Pattimura. Bahkan pelaku dikawal khusus oleh KBO Satreskrim Polres Ambon bersama empat anggota Buser Polres Pulau Ambon.

Untuk diketahui sebelumnya jika uang tunai senilai Rp 1,2 miliar yang disimpan dalam brankas baja milik PDAM Makassar hilang. Hal tersebut menjadi heboh dimana Perusahaan Daerah di Makassar tersebut dinilai ketat dan lokasi kejadian hanya berada sekitar 30 meter dari pos utama sekuriti dengan penjagaan 1x24 jam.

Tidak hanya itu kantor PDAM Makassar juga sudah dilengkapi sejumlah Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di beberapa titik diwilayah tersebut.

Foto: Int.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close