News

Pembenahan Tim ala Coach Robert Kontra Madura United

Pembenahan Tim ala Coach Robert Kontra Madura United

Kabar Makassar --- Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts memiliki cara sendiri untuk kembali merebut poin yang hilang pasca ditaklukkan Bali United 3-0. Untuk itu pelatih berkebangsaan Belanda itu memiliki sejumlah strategi agar membawa PSM Makassar keluar dari masalah dilapangan yang ada pada setiap lini.

Pertama pelatih 62 tahun tersebut mencoba membuat mental para pemain belakang lebih tangguh dan percaya diri saat bermain tandang. Sikap panik dari setiap pemain digembleng Coach Robert di sesi latihannya di Bali.

Hadirkan training camp di Bali merupakan cara kedua Robert agar pemain lebih berkonsentrasi dengan setiap laga yang dilakoni para punggawa PSM Makassar.

Ketiga sikap pemain yang dijaga sehingga dalam laga yang dilakoninya tidak mudah mendapatkan kartu. PSM makassar diketahui jika paling banyak mengoleksi kartu kuning dan kartu merah. Bahkan hampir setiap laga setiap pemain mendapatkan kartu.

"Pemain sejauh ini sudah mendapatkan respon yang baik dari latihan di Bali, hal ini terus kami kemas dan jika sampai hari Sabtu (laga) tetap konsisten. Alhasil kita bisa kalahkan Madura United," ujar Robert.

Untuk diketahui jika masalah yang dihadapi para pemain yang performa menurun adalah mental pemain. "Jadi latihan kita intensif, pagi dan sore hal itu kita lakukan. Sikap dan mental pemain yang saat ini terus kita benahi," tambahnya.

Para pemain PSM Makassar ditengarai paling banyak mengoleksi kartu merah, mulai dari pertahanan, lini tengah sampai striker. Berikut beberapa pemain yang mengoleksi kartu terbanyak di Liga 1 Indonesia bersama PSM makassar.

Striker

1. Ferdinan Sinaga mengoleksi 1 kartu merah, dan 1 kartu kuning.

Tengah

1. Asnawi Mangkualam Bahar mengoleksi 5 kartu kuning dan 1 kartu merah.

2. Rizky Pellu mengoleksi 3 kartu kuning.

3. Marc Anthony Klok mengoleksi 5 kartu kuning dan 1 kartu merah.

4. Willen Jan Pluim mengoleksi 3 kartu kuning.

Bek

1. Reva Adi Utama mengoleksi 5 kartu kuning dan 1 kartu merah.

2. Zulkifly Syukur mengoleksi 6 kartu kuning 1 kartu merah.

3. Stven Paulle mengoleksi 4 kartu kuning.

Foto: Fritz W

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close