Pembangunan Tiga Pintu Kanal Makassar Ditargekan 2018

Dinas PU

Kabarmakassar.com-– Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar bakal membangun tiga pintu kanal di wilayah Kota Makassar. Untuk mewujudkan rencana pembangunan itu, koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dengan PU Provinsi Sulsel telah dilakukan.

Kabid Drainase dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Dinas PU Makassar, Fuad Azis mengatakan bahwa kanal yang ada di Kota Makassar sering menjadi masalah ketika banjir melanda. Karena meskipun sudah dilakukan pengerukan drainase oleh Balai Besar, jika kanal belum teratasi maka akan jadi kendala.

Baca juga :   Kolaborasi BP2M-MATIC Gelar Makassar MICE Forum

Oleh karena itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan-Jeneberang mengenai persoalan itu. Namun ditolak pasalnya pengerukan kanal akan diserahkan ke pihak ketiga.

“Kita sebenarnya ingin masuk tapi bukan kewenangan kita, salah satu wujud koordinasi kita, kit akan dibangunkan tiga pintu kanal pada tahun 2018 mendatang,” ucap Fuad.

Baca juga :   Penyebaran PCC, SYL: Jangan Ragu Tutup Apotek

Ia menyebutkan, pihaknya telah mengusulkan pembangunan tiga pintu kanal yakni di Kanal Jongaya, Kanal Senrejala dan Kanal Panampu.

“Mudah-mudahan 2018 bisa terealisasi dan sementara rapat untuk bisa mengusulkan kembali ke kongres nasional,” ucap Fuad.

Sementara itu, menjelang musim hujan, Fuad mengaku sudah melakukan antisipasi jauh hari menghadapi musim hujan yang kerap menyebabkan genangan air di beberapa titik.(rilis)