Pemain Muda PSM Makassar yang Bersinar di Liga 1

Pemain Muda PSM Makassar yang Bersinar di Liga 1

Pemain Muda PSM Makassar yang Bersinar di Liga 1

Kabar Makassar -- Memiliki pemain muda yang berbakat, membuat pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts merasa bangga dan memuji para pemain-pemain mudanya. Apalagi beberapa diantaranya harus rela turut bergabung di Tim Nasional Indonesia, mereka adalah Asnawi Mangkualam Bahar dan juga Nurhidayat.

Keduanya memiliki bakat dan skil yang baik, terutama Nurhidayat yang tampil gemilang saat menjamu Borneo FC beberapa waktu lalu. Dimana 90' menit lebih pemain ini diturunkan oleh Coach Robert dan mampu dengan cepat mengisi setiap lini tengah yang ditinggal kosong saat menyerang. Gaya permainan Nurhidayat pun mendapat pujian dari pelatih asal Belanda tersebut.

Bahkan Nurhidayat pun menghantarkan tim PSM memuncaki klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 23 poin, saat mengalahkan Borneo FC 1-0.

"Dia pemain muda yang bermain baik dan tidak mudah baginya dan tim untuk saling beradaptasi di lapangan dengan tiga pemain yang baru dimainkan,"kata Roberts.

Sementara itu pentolan pemain U-19 ini membuktikan dirinya kepada pelatih jika mampu beradaptasi dengan para pemain senior di lapangan. "Alhamdullilah, saya bisa memberikan yang terbaik kepada tim, suporter dan kedua orangtua saya. Bersyukur bahwa saya telah dapat dukungan dari para senior, saat di luar dan dalam lapangan, sehingga saya mampu main tanpa beban," ujar Nurhidayat.

Tidak hanya Nurhidayat dan juga Asnawi yang bermain untuk Timnas Indonesia, pemain yang bersinar lainnya yakni M Arfan, gelandang ini dinilai sangat memiliki peran penting. Dimana ia menjelma layaknya Rasyid Bakri yang saat ini masih cedera. M Arfan terlihat mobile dan aktif dalam membantu serangan dari lini tengah, gaya permainannya hampir mirip dengan Rasyid Bakri. Alhasil pemain ini kerap menjadi andalan sang juru taktik PSM Makassar.

Kehadiran pemain muda ini dapat menambal beberapa pemain yang dibangku cadangkan karena cedera yakni Rasyid Bakri dan Ridwan Tawainella.

Untuk itu skuad asuhan Robert Rene Alberts lebih banyak memainkan pemain muda agar bisa lebih cepat beradaptasi dengan tim senior dan juga para pemain asing yang dinilai produktif dalam membangun serangan tim.

Berikut para pemain muda yang tergabung dalam tim juku eja,
1. Reva Adi Utama (bek)
2. M Arfan (gelandang)
3. Asnawi Mangkualam Bahar (gelandang)
4. Muh Abdullah Syafii (sayap kiri)
5. Romario Roberto (striker)
6. Nurhidayat (gelandang)
7. M. Syaiful (kiper)
8. Hilman Syah (kiper)
9. Andri Faisal Amru (striker).

Penulis: Fritz Wongkar

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close