Peluang Timnas Indonesia U-19 di Semifinal AFF 2017

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar — Peluang Tim Nasional (Timnas) Indonesia masih sedikit tipis untuk melaju ke semifinal di ajang Piala AFF U-18. Pasalnya saat bertemu dengan Vietnam, Timnas Indonesia ditaklukkan dengan skor 0-3 di laga ketiga di Grup B, Senin 11 September 2017 kemarin.

Sementara dua laga sebelumnya, anak asuhan Idra Sjafri memenangkan pertandingan dengan skor telak, saat menghadapi Filipina dengan skor 9-0 dan Myanmar dengan skor 2-1. Hal tersebut bukan menjadi perkara mudah bagi Timnas Indonesia, pasalnya beberapa hal bisa kemungkinan terjadi jika Garuda Nusantara dikalahkan oleh Brunei Darussalam dilaga terakhir.

Di grup B, Indonesia, Myanmar dan Vietnam masih berburu tiket ke semifinal, ketiga tim ini sama-sama memiliki peluang yang cukup tipis untuk bisa melaju ke babak selanjutnya di AFF Cup 2017.

Klasemen sementara Grup B, Indonesia berada di posisi ketiga dengan torehan poin yang sama, yakni enam poin dari Myanmar di posisi kedua. Myanmar dengan menorehkan surplus 13 gol masih unggul selisih gol dari Indonesia yang hanya surplus tujuh gol.

Berikut kemungkinan yang terjadi jika Timnas Indonesia bisa lolos ke Semifinal,

Timnas Indonesia U-19 minimal imbang, jika Myanmar kalah. Dengan syarat pertama jika tuan rumah Myanmar mengalami kekalahan dari Vietnam pada laga terakhir Grup B. Dan Timnas Indonesia menang atau imbang lawan Brunei Darussalam.

Sementara itu Timnas Indonesia harus menang, jika Myanmar imbang dengan syarat lainnya adalah jika Myanmar bermain imbang dari Vietnam dan hanya meraih satu poin menjadi tujuh poin. Indonesia minimal membutuhkan kemenangan untuk mengangkangi jumlah poin dari Myanmar dan merebut posisi runner-up.

Tidak sampai disitu jika hal terburuk terjadi apabila Myanmar menang atas Vietnam. Jika terjadi demikian, Garuda muda tak cukup hanya sekadar meraih kemenangan atas Brunei Darussalam. Asuhan Idra Sjafri minimal harus menang dengan selisih minimal tujuh gol atas Brunei Darussalam jika Myanmar menang minimal selisih satu gol dari Vietnam.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.