Pelindo IV Bakal Bantu UKM Tembus Ekspor

Pelindo IV (Int)

KabarMakassar.com — Kamis (2/1/2020) PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) telah menyalurkan total bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Program Kemitraan dan Dana Bina Lingkungan (PKBL) sebesar Rp15,78 miliar selama 2019. Tahun ini bantuan akan diberikan kepada pelaku ekspor.

Terutama Bagi UKM. Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang mengatakan, tahun ini pihaknya akan mengadakan penyaluran bantuan untuk UKM yang bergelut di bidang ekspor komoditas dan UKM di bidang pariwisata.

“Guna meningkatkan kapasitas dan kinerja usaha mikro kecil dan menengah,” ujarnya, kemarin.

Tak hanya menyalurkan bantuan, Pelindo IV juga selalu mengadakan pelatihan untuk para petani, peternak, dan UKM lainnya yang telah mendapatkan bantuan program kemitraan.

Seperti pelatihan yang digelar bekerja sama dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Makassar kepada Kelompok Peternak Unggas di Hotel Citadines, Makassar, Sulsel, belum lama ini.

Menurut Farid, dari total Rp15,78 miliar bantuan tahun 2019 itu, terbagi untuk Program Kemitraan sebesar Rp10,75 miliar. Kemudian Bina Lingkungan Per November ber jumlah Rp5,03 miliar.

Lanjutnya, untuk Bina Lingkungan, Pelindo IV rata-rata menyalurkan bantuanuntuk sarana ibadah, serta sarana dan prasarana umum lainnya.

Reporter :

Editor :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI