Peletakan Batu Pertama PTS di Kabupaten Sidrap

Peletakan Batu Pertama PTS Poltek Nusantara Raya Sidrap [Foto: Amin Restu]

Kabar Makassar– Peletakan batu pertama pembagunan kampus Poltek Nusantara Raya di Simae, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap oleh Ketua Aptisi Pusat DR. Ir. Budi Djatmiko yang didampingi langsung oleh Dewan Pembina Yayasan Poltek Nusantara Raya, DR. Tajuddin Malik.

Pembangunan kampus baru di Kabupaten Sidrap ini, karena melihat perkembangan dan kebutuhan masyarakat akan kualitas pendidikan yang kian maju di Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Sidrap.

Oleh sebab itu, niat dasar Dr. Taju sapaannya dalam merintis pembangunan ruang pendidikan ini dengan tujuan dapat mengembangkan dan memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sidrap, sehingga nantinya Sulsel, khususnya Kabupaten Sidrap dapat menjadi kota mendidikan layaknya Kota Malang dan Yogyakarta.

Baca juga :   Antisipasi Banjir, Tim Satgas PU Bersihkan Drainase

Pada kesempatan tersebut, Ketua Apisi Pusat, DR. Ir. Budi Djatmiko yang menyaksikan langsung prosesi peletakan batu pertama pembangunan kampus Poltek Nusantara Raya meyampaikan dukungan dan apresia karena ia menganggap keberadaan kampus Poltek (S1 terapan) dianggap lebih menjanjikan ketimbang dengan S1 yang hanya mengandalkan teori tapi kurang dalam prakteknya.

“S1 terapan itu kan lebih banyak praktek dari pada teori, sehingga S1 terapan dianggap lebih siap untuk terjun ke dunia kerja,” katanya.

Ia juga menyampaikan harapannya, agar Poltek Nusantara Raya ini dapat berdiri secepatnya sehingga perizinan untuk pelaksanaan pendidikan di Poltek dapat segera diterbitkan.

Baca juga :   ILMISPI Sulsel Pertanyakan Kinerja Lapas

Selain itu, pembangunan kampus Poltek Nusantara Raya ini juga telah mendapat dukungan dan kerjasama dari beberapa Perseroan Terbatas (PT) dari luar negeri, seperti Malaysia, Australia, dan Thailand. Sehingga nantinya alumni dengan mudah terserap didunia kerja.

Dan hal yang paling utama dari pembangunan dan kebaradaan kampus ini karena merupakan satu satunya Pergurun Tinggi Swasta yang membuka Program Studi (Prodi) Sarjana Sains Terapan.

Tidak hanya itu, kampus yang akan berdiri pada lahan seluas 5 hektar ini juga akan membuka prodi prodi lainnya sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan masyarakat seperti: Akutansi Publik, Manajemen Publik, dan Sistem Informasi.

“Tentunya pembangunan ini mendapat persetujuan dan dukungan langsungn dari pemerintah daerah. Bupati Sidrap, Rusdi Masse juga menyampaikan langsung dukungannya hanya saja ia tidak bisa datang pada peletakan batu pertama ini karena ada keperluan mendadak di kota Makassar,” ujar Dr. Taju.

Baca juga :   Berita Foto: PIPO Hadirkan Foodmart Fresh

Acara peletakan batu pertama ini kian hikmat karena diisi dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ust. Das’ad Latif.

[divider sc_id=”sc1381989563036″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1694″ sc_id=”sc286193823282″]