News

Pelayanan Terkendala, Ini Penjelasan Kepala Disdukcapil Makassar

Pelayanan Terkendala, Ini Penjelasan Kepala Disdukcapil Makassar

Kabar Makassar ----- Macetnya pelayanan di ruang pengurusan, penerbitan dan perekaman KTP di kantor Dinas Catatan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar bermasalah akibat internet dan listrik mati. Sudah kembali beroperasi normal seperti biasanya.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar, Nielma Palamba yang mengatakan, pelayanan sudah kembali normal seperti biasa dan masalah listrik padam sudah ditangani.

"Sudah ditangani PLN sejam yang lalu sudah nyala," jelasnya melalui via Whatsapp. Selasa, 11 Juli 2017.

Nielma mengakui, pelayanan sempat mengalami kendala akibat listrik padam selama dua jam.

"Ada masalah di tiang PLN di jalan, karena Dinas Kesehatan juga sebagian padam. Kantor kami juga sebagian karena sebagian menyala," tambahnya.

Sebelumnya, warga mengeluhkan harus mengantri di ruangan sempit dan gelap gulita karena pelayanan terpaksa tidak berjalan lancar akibat listrik padam.

"Pelayanan ini kelihatannya tidak manusiawi, kita harus berlama-lama menunggu listrik hidup. Ini mi pelayanan kota dunia," keluh Fauziah Erwin yang juga mantan Komisioner Penyiaran Daerah (KPID) Sulsel ini.

Marwah Ismail

Journalist

Pewarta yang telah memiliki sertifikasi "Jurnalis Muda" dari Dewan Pers. Mahasiswi Jurusan Broadcast Universitas Fajar ini aktif menulis sejak 2013 lalu.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close