News

Pelatih PSM Pasang Bek Lapis Kedua Lawan Barito

Pelatih PSM Pasang Bek Lapis Kedua Lawan Barito

Kabar Makassar --- Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts kembali merombak barisan belakang PSM Makassar, sejumlah pemain inti barisan pertahanan pasukan ramang tersebut tidak diperkuat Steven Paulle, Hamka Hamzah dan Zulkifly Syukur.

Steven Paulle mengalami cedera sehingga pemain asal Perancis ini sudah jelas tak dapat memperkuat PSM Makassar kontra Barito Putra pada laga pekan ke-14 Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin Makassar, besok Selasa, 14 Juli 2017.

Sementara sang Kapten Hamka Hamzah dan juga pemain kawakan Zulkifly Syukur bakal dibangku cadangkan oleh Coach Roberts. Kedua pemain senior tersebut posisinya bakal diisi oleh dua pemain lokal berpengalaman yakni Ardan Aras dan Hendra Wijaya. Selain itu posisi Steven Paulle yang mengalami cedera juga bakal diisi oleh Wasyiat Hasbullah pemain muda yang dinilai Robert bisa berkontribusi di laga kandang nanti.

"Dia (Wasyiat) bermain di kiri atau di kanan bisa, saya butuh pemain seperti dia, namun kita lihat saat lawan Perserui di tandang dia bisa bermain baik, saya rasa dia bisa buktikan itu nanti," ujar pelatih berusia 62 tahun tersebut.

Tidak hanya itu, barisan belakang juga menyisakan beberapa pemain bertahan yang juga layak mengisi posisi para pemain inti yang tidak diturunkan pelatih, dialah Fathurrahman. Sempat dimainkan coach Robert dalam laga tandang beberapa waktu lalu melawan Persib Bandung, namun pemain ini kurang memuaskan Robert sehingga dibabak kedua ia digantikan Ardan Aras.

Kini giliran pemain muda PSM Makassar mendapatkan kesempatan untuk mengisi barisan pertahanan PSM Makassar untuk menjamu Barito Putra yang kini dilatih oleh Jacksen F Tiago yang tak lain adalah mantan pemain PSM Makassar.

Robert Rene Albert mengatakan jika semua pemain mendapatkan kesempatan, giliran Wasyiat yang bakal mengisi posisi lini kiri pertahanan dikarenakan Reva Adi Utama tak dapat dimainkan karena pemain tersebut mendapatkan kartu merah saat bertandang di Persiba Balikpapan di pekan ke-13.

Bek yang diprediksi bakal diturunkan pelatih PSM Makassar yakni;
1. Ardan Aras bakal menggantikan posisi Steven Paulle.
2. Hendra Wijaya bakal menggantikan posisi Zulkifly Syukur.
3. Wasyiat Hasbullah bakal menggantikan posisi Reva Adi Utama.
4. Faturrahman bakal menggantikan posisi Hamka Hamzah.

PSM Makassar saat ini masih memimpin klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan memiliki poin 27 dari 14 laga. Sementara Barito Putra berada diposisi ke-9 klasemen sementara. Tim asuhan Jacksen F Tiago baru saja mengalami kekalahan telak 5-0 atas Bali United. PSM Makassar dipekan ke-13 hanya bermain imbang dengan Persiba Balikpapan.

Berikut lima laga sebelumnya yang telah dilakoni kedua tim yang akan berhadapan pada pekan ke-14 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar,

PSM MAKASSAR:

13/07/2017
- Persiba Balikpapan 2 - 2 PSM Makassar

09/07/2017
- PSM Makassar 2 - 1 Bhayangkara FC

05/07/2017
- Persib Bandung 2 - 1 PSM Makassar

19/06/2017
- PSM Makassar 1 - 0 Pusamania Borneo FC

08/06/2017
Semen Padang FC 2 - 1 PSM Makassar.

BARITO PUTRA:

14/07/2017
- Bali United 5 - 0 Barito Putera

09/07/2017
- Barito Putera 1 - 0 Persiba Balikpapan

04/07/2017
- Bhayangkara FC 0 - 1 Barito Putera

18/06/2017
Barito Putera 1 - 0 Persib Bandung

07/06/2017
Pusamania Borneo FC 2 - 1 Barito Putera

Foto: Int.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close