Pelaku Pembunuhan Sadis di Bulukumba Dijerat Pasal Berlapis

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bery Juana Putra.

KabarMakassar.com — Muin bin Raside (60), pelaku penganiayaan hingga berujung kematian terhadap Paba (60), warga Dusun Paojawae, Desa Pallambarae, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba pada Senin (24/2) sore kemarin, terancam pasal berlapis dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

“Tersangka dijerat Pasal 338 subsider Pasal 351 ayat 3 KUHPidana, dengan ancaman 15 tahun penjara,” kata Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bery Juana Putra, Selasa (25/2).

Berry juga memastikan, tidak ada pelaku lainnya dalam peristiwa tersebut. Pihaknya juga telah meminta keterangan dua orang saksi, dan tersangka sudah diamankan di Mapolres Bulukumba.

“Untuk meredam ketegangan antara keluarga tersangka dan korban, kami tetap berkoordinasi dengan teman-teman Polsek Gantarang, camat dan Plt Kepala Desa untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Sebelumnya dikabarkan, kasus penganiayaan yang berujung kematian Paba (60) pada Senin (24/2) sore kemarin itu berawal saat pelaku yang merupakan Kepala Dusun Bacari, Desa Pallambarae, Kecamatan Gantarang tersebut mendatang rumah korban dalam keadaan mabuk karena pengaruh minuman keras (ballo) untuk mengambil pompa hama milik keluarganya yang dititip di rumah korban.

Namun, korban melarang pelaku mengambil pompa tersebut. Akibatnya, terjadi adu mulut yang membuat korban memukul pelaku. Tak terima dipukul oleh korban, pelaku pun membalasnya kemudian mencungkil biji mata korban. Tidak hanya itu, pelaku pun mengambil parang kemudian memotong kelamin korban.

Reporter :

Editor :

Nur Alim

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI